Kader PMII Metro, Isi Liburan di Rumah Digital

77
Kader PMII Metro, Isi Liburan di Rumah Digital
Aktifitas di Rumah Digital PMII Metro, Minggu (28/7/19). Foto : Hakim

Sebatin.com, Kota Metro – Libur akhir pekan (weekend) merupakan hal yang di nanti-nanti oleh setiap kalangan, baik itu kaum remaja, anak-anak, ataupun keluarga. Pasalnya, setelah berhari-hari disibukan dengan aktifitas rutin yang padat, masa weekend kerap kali dijadikan momen untuk menyantaikan diri dengan mengisi waktu berlibur bersama keluarga dan para sahabat ke tempat-tempat wisata atau hiburan, sebagai salah satu solusi untuk merefres kepenatan dalam diri.

Namun berbeda dengan mereka, para anak-anak muda yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Metro, mereka justru aktif meluangkan waktu liburnya untuk mengasah keterampilan diri di Rumah Digital, yang berlokasi di Jalan Satelit 1, Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

Rumah Digital sendiri adalah sebuah wadah yang dibentuk guna mengeksplorasi pengembangan potensi diri, dalam skill digital yang diperuntukan bagi para kader PMII Metro. “Sebagai pemuda yang tergabung dalam organisasi sangat perlu mengasah skill nya, terutama dalam dunia media digital. Karena banyak nya aktifitas dan pergerakan suatu organisasi tanpa adanya media dan publikasi maka is nothing (tidak mungkin). Selain itu, di era milinel ini, pemuda jangan lagi hanya sebagai penonton ataupun penikmat digital, namun juga harus mampu menjadi sang creator conten digital”, ujar Ari Kur, salah seorang penggagas berdirinya Rumah Digital Metro, usai memberikan materi tentang dunia Disain Grafis kepada para kader PMII Metro, Minggu (28/7/19).

Sementara itu, Juni, seorang mahasiswa Dharma Wacana Metro, yang aktif melibatkan dirinya di Rumah Digital, juga menyampaikan, bahwa ketertarikannya untuk ikut dalam kegiatan Rumah Digital tersebut adalah untuk menambah dan mengasah kemampuan dirinya, hingga mampu untuk mencapai tahapan creator. “Jadi, sebelumnya, kalo kami mau mengadakan kegiatan, kita selalu memerlukan jasa orang untuk buat pamflet, banner dan sebagainya. Dan hari ini, melalui Rumah Digital, harapannya saya ataupun teman-teman kader, punya kemampuan untuk melakukan itu sendiri”, ujarnya.

Tak hanya dalam bidang Desain Grafis, kedepannya Rumah Digital PMII Metro, juga akan terus berinovasi dengan materi-materi pembelajaran lainnya, beberapa diantaranya yaitu materi tentang pengolahan website video creator, photography, dan youtub channel. (Hakim)

Tinggalkan Komentar Anda