Kak Seto Bicarakan Peran Orang Tua dan Guru Terhadap Pengawasan Anak di Lampung Timur

168
“ Kak Seto” Ketua KPAI Pusat Sambangi Lampung Timur
Saat Kak Seto usai mengadakan Workshop dan seminar tentang anak di Kabupaten Lampung Timur. Foto : Zie Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Timur – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Lampung Timur gelar Work Shop dan Seminar tentang Peran serta orang tua dan Guru dalam pengawasan serta pendidikan anak yang di laksanakan digedung Islamic Center Sukadana Lampung Timur, pada hari kamis, (05-10-2017).

Acara yang dibuka oleh Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan diikuti lebih dari 1.500 peserta dari kalangan guru se – Lampung Timur menghadirkan pembicara Ketua KPAI Pusat DR. Seto Mulyadi dan DR. Enggar Utari.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengatakan bahwa dirinya menyambut positif dan sangat responsif dengan adanya seminar yang di motori oleh LPAI Lampung Timur.

“Saya sebagai Bupati Lampung Timur sangat sangat responsif dengan adanya seminar yang digagas oleh LPAI Lampung Timur, kedepan saya berharap akan berlanjut acara-acara seperti ini yang berkaitan dengan anak,” ujar Chusnunia Chalim.

Lanjut Chusnunia Chalim, bahwa Lampung Timur kedepan akan menuju Kabupaten Layak Anak, untuk itu dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat kita berbuat untuk tercapainya Kabupaten layak anak, katanya.

Sementara Ketua LPAI kak SETO menekankan pentingnya peran serta orang tua dan guru dalam mendidik anak anak.

“Jadikan anak sebagai sahabat sehingga dengan begitu kita dapat mengerti karakter anak dan juga secara fkisikis juga anak mudah bercerita pada orang tua tentang apa saja yang dia alami dan dia rasakan,” kata kak Seto.

Ketua KPAI Lampung Timur Rini mengatakan bahwa ini adalah bentuk kepedulian dari LPAI, seperti mengadakan Workshop dan Seminar terkait anak dengan peserta para pengajar se-Kabupaten Lampung Timur, ujar Rini.

Lebih Lanjut Rini mengatakan, ketika dirinya ditanya mengapa peserta Workshop dan seminar harus guru, karena menurutnya anak-anak mempunyai 2 (dua) orang tua, kalo di rumah mereka di didik oleh orang tuanya, sedangkan di sekolah mereka di didik oleh gurunya.

Disinilah kami dari LPAI Lamtim memberikan arahan dan seminar bagaimana pola pendidikan anak secara universal untuk bisa mendalami karakter, watak dan juga dunia anak, semua demi terwujudnya Kabupaten Lampung Timur sebagai Kabupaten layak anak, ujarnya.

(Zie)
Editor : Holik

Tinggalkan Komentar Anda