Kak Seto Tegaskan Pentingnya Pemerintah Daerah Lampung Timur Bentuk Satgas Perlindungan Anak Tingkat RT

914
Kak Seto Tegaskan Pentingnya Pemerintah Daerah Lampung Timur Bentuk Satgas Perlindungan Anak Tingkat RT.
Kak Seto dan Kepala Dinas Sosnakertrans Lampung Timur Budiyul Hartono Kunjungi Keluarga Korban Kekerasan Seksual Dan Pembunuhan Di Lampung Timur.

Sebatin.com – Di dampingi Kepala Dinas Sosnakertrans Lampung Timur Budiyul Hartono, Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Dr. Seto Mulyadi, S.Psi., M.Si. atau biasa dikenal sebagai kak Seto, mengunjungi keluarga korban kekerasan pelecehan seksual dan pembunuhan di Lampung Timur, Selasa (17/5/2016)

Dalam kunjungannya tersebut, KPAI berharap kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, agar satgas perlindungan anak dapat di bentuk mulai dari tingkat RT sampai ketingkat kabupaten, karena dengan peristiwa yang menimpa pada M ini membuktikan, bahwa predator anak di bawah umur tidak hanya terjadi di kota-kota besar saja, namun juga merajalela di daerah-daerah, seperti Lampung Timur ini.

Kak Seto juga mengatakan, bahwa keikutsertaan orang tua dalam pengawasan anak adalah hal yang sangat utama dan penting, keselamatan anak tidak terlepas dari peran serta orang tua dan keluarga.

Selepas mengunjungi keluarga korban kekerasan dan pelecehan seksual di Lampung Timur, Kak Seto berencana mengunjungi keluarga korban pelecehan seksual yang menimpa NA salah satu siswi TKK Pertiwi Kota Metro. (red)

Tinggalkan Komentar Anda