Kalapas Klas II A Metro Hijrah Ke Nusakambangan

1005
Kalapas Klas II A Metro Hijrah Ke Nusakambangan
Sertijab Pimpinan Lapas Klas II A Metro, Kamis (26/05/2016). Foto : Embun Sebatin

Sebatin.com – Setelah kurang lebih dua tahun memimpin Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas II A Metro, Hi. Maizar, Bc. IP., S.Sos., M.Si., menyerahkan jabatanya kepada Teguh Wibowo, Bc.IP., S.Sos., M.Si., acara yang di hadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Provinsi Lampung Drs. Dardiansyah, Bc.IP. tersebut digelar di halaman LP Klas II A Metro, Kamis (26/5/2016).

Dalam sambutannya,Dardiansyah menerangkan, mutasi adalah suatu hal yang wajar bagi seluruh Pegawai Negri Sipil (PNS), dan mutasi kedua pejabat LP ini adalah sebuah mutasi yang bersifat promosi.

“Kalapas Metro, Maizar, akan berpindah tugas ke Lapas Kembang Kuning Nusakambangan, dan digantikan oleh Teguh Wibowo yang sebelumnya bertugas di LP Klas II B Purbolinggo, Jawa Timur,” terangnya.

Kepada Kalapas Klas II A Metro yang baru ia meminta, agar dapat menanamkan dan menjaga nilai-nilai Kemenkumhan dalam diri setiap pegawai. Serta bisa membimbing pegawai Lapas Metro menjadi pegawai yang lebih profesional, bertanggungjawab, inovatif, berkualitas, dan bersinergi, tidak hanya sekedar berstatus sebagai pegawai saja.

“Disamping meningkatkan kualitas pegawai, masalah apapun dapat diatasi jika kita dapat menjalin kerjasama yang baik dengan semua lembaga. Baik Polres, pemkot Metro, Kodim. Kalau kita bisa menjalin kerjasama dengan baik saya yakin semua permasalahan dapat diselesaikan dengan baik. Saya menitipkan bapak Teguh sebagai Kalapas Metro. Saya harap kerjasama yang baik dapat terjalin sehingga setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik. mudah-mudahan Lapas Metro kedepannya bisa lebih baik lagi. Semua hal baik yang ditinggalkan bapak Maizar bisa diteruskan, yang kurang baik diperbaiki, dan yang tidak baik bisa ditinggalkan,” pintanya.

Sementara itu dalam sambutannya, Maizar mengucapkan terima kasih kepada Walikota Metro yang telah banyak membantu Lapas Metro. Seperti bantuan sumur bor saat menghadapi musim kemarau, lampu jalan yang dibangun di dalam Lapas, dan yang lebih hebat lagi adalah prioritas Pemkot Metro terhadap warga binaan untuk mendapatkan berbagai pembinaan kerja.

Diakhir acara Teguh Wibowo juga memohon dukungan dari seluruh unsur Forkopimda Metro dan pegawai di Lapas Metro. Ia berjanji akan bekerja dan berusaha keras untuk mendapatkan dukungan dari teman-teman LP Kelas II Metro seperti dukungan yang diberikan kepada Kalapas sebelumnya. (Embun)

Tinggalkan Komentar Anda