Kampung Warna-Warni, Destinasi Baru di Kota Lubuklinggau

905
Kampung Warna-Warni, Destinasi Baru di Kota Lubuklinggau
Salah satu sudut Kampung Warna-Warni, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Foto: Laksana Anjas Ari

Sebatin.com, Lubuklinggau, Sumsel – Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, memiliki objek wisata yang luar biasa dan sayang jika tak dikunjungi. Objek wisata yang ditawarkan pun sangat beragam, seperti wisata alam, wisata religi, sampai wisata sejarah. Objek wisata yang ada di Kota Lubuklinggau antara lain Wisata Bukit Sulap, Air Terjun Teman, Masjid Agung As-Salam, Museum Subkoss Garuda, Bukit Cogong, dan Kebun Buah Naga.

Sekarang destinasi wisata di Kota lubuklinggau bertambah dengan hadirnya Kampung Warna-Warni. Kampung Warna-warni ini berada di Kelurahan Lubuklinggau Ulu, di Kecamatan Lubuklinggau Barat II dan di Kelurahan Ulak Surung, Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Kampung Warna-warni menawarkan keindahan rumah warga dengan berbagai warna dan gambar. Destinasi ini sangat cocok untuk diabadikan dalam foto. Gambar-gambar yang disajikan sangat beragam dan cocok untuk berswafoto.

Kampung Warna-Warni, Destinasi Baru di Kota Lubuklinggau 2
Foto: Laksana Anjas Ari

Memasuki kawasan kampung Warna-Warni, setiap pengunjung tidak kenakan biaya masuk. Pengunjung hanya mengeluarkan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 2000,-.

“Kawasan Kampung Warna-Warni ini sangat bagus. Tempat sampah tersedia di mana-mana, tempat makan juga menyediakan menu yang beragam, seperti empek-empek, bakso, tekwan, dan makanan ringan lainnya. Hanya saja, saya belum melihat ada toilet umum. Mungkin saya belum melihat terlalu jauh,” jelas Laksana Anjas Ari, salah satu pengunjung Kampung Warna-Warni.

Kampung Warna-Warni juga menjadi salah satu penggerak roda perekonomian di daerah tersebut. Masyarakat bisa memanfaatkan destinasi ini dengan menjual souvenir, makanan, minuman, dan barang-barang kebutuhan wisatawan yang datang.

“Ke depannya semoga Kampung Warna-Warni menjadi tujuan wisata yang bagus, didukung dengan fasilitas yang memadai, dan menjadi wisata yang aman serta nyaman untuk dikunjungi,” ujar Laksana Anjas Ari.

Semoga Kampung Warna-Warni menjadi destinasi wisata dalam kota yang bisa memenuhi kebutuhan wisata masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya. (Tia MS)

Tinggalkan Komentar Anda