Kandungan Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

390
Kandungan Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Sebatin.com – Begitu besar kandungan manfaat buah pir untuk kesehatan, membuat buah pir begitu laris dipasaran. buah pir sendiri merupakan tanaman buah yang berasar dari kawasan Eropa bagian barat yang kemudian banyak dibudidayakan di seluruh dunia. Buah pir memiliki bentuk yang lonjong serta memiliki warna kulit kuning, hijau, dan merah serta kandungan air yang tinggi pada bagian dagingnya.

Banyak yang belum mengetahui bahwa kandungan serat pada buah pir terdapat pada bagian kulit. Dimana serat tersebut mengandung senyawa antioksidan dan flavonoid yang bersifat anti inflamasi. Namun tidak disarankan mengkonsumsinya secara berlebih karena akan menimbulkan kembung.

Adapaun Beberapa Manfaat Buah Pir Antara Lain Sebagai Berikut:

1. Menangkal Radikal Bebas

Buah pir kaya akan kandungan vitamin C dan K, dimana kandungan vitamin tersebut diperlukan oleh tubuh untuk menangkal radikal bebas.

2. Melancarkan Pencernaan

Tubuh membutuhkan asupan serat setiap hari guna melancarkan pencernaan. Pada satu buah pir berukuran sedang terdapat 20 – 25% asupan serat harian yang cukup guna memenuhi kebutuhan dalam sehari.

3. Melembabkan Kulit

Buah pir sudah sering dimanfaatkan sebagai bahan lotion pelembab kulit, karena kandungan humectanst alami yang dimiliki. Dimana kandungan tersebut mampu mengatasi kulit berminyak dan kering.

4. Bermanfaat Menjaga Kadar Gula

Meski buah pir memiliki rasa manis, namun buah pir memiliki kandungan indeks gliserin yang rendah dan tinggi akan serat sehingga sangat baik untuk menjaga kadar gula darah.

5. Mengatasi Peradangan

Kandungan vitamin serta zat anti inflamasi pada buah pir, mampu membantu mengatasi peradangan pada tubuh.
(Red)

Tinggalkan Komentar Anda