Kantor Kesbangpol Kota Metro Gelar Rakor FKDM Tahun 2019

30
Kantor Kesbangpol Kota Metro Gelar Rakor FKDM Tahun 2019 01
Kepala Kantor Kesbangpol Kota Metro, Nur Elman (tengah) bersama jajaran dewan penasehat FKDM Kota Metro Tahun 2019, Jumat (14/6/19). Foto : Ade

Sebatin.com, Kota Metro – Cakupan kinerja anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bukanlah sebagai aparat hukum atau penentu penegakan keadilan dari setiap permasalah yang terjadi dilingkungan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro, Nur Elman, saat membuka Rakor FKDM Kota Metro, Tahun 2019, di Aula Kantor Kesbangpol setempat, di Jalan Imam Bonjol No. 15 Kota Metro, Jumat (14/6/19).

Nur Elman juga menjelaskan, FKDM Kota Metro dibentuk guna melaksanakan pendeteksian dini terhadap kemungkinan adanya gejala-gejala yang mengarah kepada gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat sekitar. “Jadi secepatnya bisa kita antisipasi, sehingganya tidak meluas dan menjadi sebuah konflik sosial yang besar”, ujarnya.

“Dan anggota FKDM Kota Metro ini adalah sebagian dari masyarakat Kota Metro yang mendapat kepercayaan untuk dapat ikut serta memantau dan mengamati terkait apa saja, dan bagaimana kondusifitas lingkungan sekitarnya. Jadi kalau ada permasalahan disekitar kita, dan bisa kita bantu selesaikan, ya selesaikan. Namun jika masalah itu, sifatnya sudah membahayakan, baik bagi diri sendiri maupun masyarakat secara luas, jangan ambil tindakan sendiri, tapi segera kordinasi kan dengan Babinsa atau Bhabinkamtibmas”, tambah Nur Elman.

Kantor Kesbangpol Kota Metro Gelar Rakor FKDM Tahun 2019 02
Peserta Rakor FKDM Kota Metro Tahun 2019

Dirinya berharap kepada para anggota FKDM Kota Metro Periode 2019, agar dapat lebih aktif lagi dalam hal melaksanakan pemantauan dan koordinasi terkait kondisi ketertiban dan keamanan di Kota Metro dan lingkungan sekitar masing-masing anggota. ” Minimal kita bisa tetap mempertahankan kondusifitas ketertiban dan keamanan di Kota Metro, yang selama ini berjalan dengan aman dan damai”, pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut, jajaran dewan penasehat FKDM Kota Metro, antara lain yaitu, Kabag Ops Polres Kota Metro, Pasi Ops Kodim 0411/ LT, dan perwakilan Kasi Pidum Kajari Metro, serta puluhan anggota FKDM Kota Metro Periode 2019. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda