Kapal Wisata “Samudra Krakatau”, Resmi Berlayar di Perairan Pulau Pahawang

36
Kapal-Wisata-Samudra-Krakatau,-Resmi-Berlayar-di-Perairan-Pulau-Pahawang--01
Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, usai peresmian Kapal Wisata "Samudra Krakatau", di galangan kapal rakyat, Desa Suka Maju, Bandar Lampung, Rabu (7/2/2018). Foto : Rls

Sebatin.com, Bandar Lampung – Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri, secara resmi meluncurkan Kapal Wisata “Samudra Krakatau”, prakarsa dari seorang Arsitek yang sekaligus menjabat sebagai Direktur Yayasan Pilar Krakatau, Muhammad Habibie, yang terinspirasi dari sebuah kapal milik Belanda “De Berouw”, yang terhempas pada saat meletusnya Gunung Krakatau, beberapa tahun yang lampau. Kehadiran kapal yang akan memiliki jalur atau rute pelayaran ke Pulau Pahawang dan sekitarnya tersebut, merupakan salah satu upaya guna meningkatkan pembangunan pariwisata di Provinsi Lampung.

“Pemerintah Provinsi Lampung sedang galak-galaknya melakukan pembangun di berbagai sektor, salah satunya di sektor pariwisata. Semoga dengan adanya kapal wisata “Samudra Krakatau”mampu meningkatkan pariwisata di Lampung, terutama dalam meningkatan perekonomian masyarakat Lampung,” terang Bachtiar Basri saat meresmikan Kapal Wisata “Samudra Krakatau”, di galangan kapal rakyat, Desa Suka Maju, Bandar Lampung, Rabu (7/2/2018).

“Pembuatan Kapal Wisata “Samudra Krakatau”, merupakan hal yang sangat baik, dan saya berterimakasih kepada pihak Bank Lampung, yang telah menjadi CSR (Corporate Social Responsibility) dalam pembuatan kapal ini, untuk kepentingan pariwisata Lampung dan untuk kesejahteraan masyarakat sekitar”, tambahnya.

Kapal-Wisata-Samudra-Krakatau,-Resmi-Berlayar-di-Perairan-Pulau-Pahawang--02
Wakil Gubernur Lampung, Bachtiar Basri (pakai topi) saat berada di atas Kapal Wisata Samudra Krakatau.

Kunjungan pariwisata di Provinsi Lampung, lanjut Bachtiar Basri, sudah semakin banyak, dengan perhitungan di atas rata-rata nasional. “Tentunya kunjungan pariwisata ke Provinsi Lampung harus diimbangi dengan suatu sistem yang bagus dan terstruktur, serta meningkatkan sinergi antar berbagai pihak guna meningkatkan pariwisata yang ada di Lampung. Dan Ketika kita telah siap dan memiliki suatu sistem yang baik, maka Lampung akan semakin membooming seperti Bali”.

“Saya bangga dengan adanya kapal ini, dan diharapkan kedepannya akan ada Kapal Wisata “Samudera Krakatau” lainnya dengan ornamen-ornamen ciri khas Lampungnya”, harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Lampung, Eria Desomsoni, pada kesempatan yang sama juga menjelaskan, bahwa peran serta Bank Lampung dalam pembuatan kapal tersebut, adalah merupakan sebuah bentuk dan bukti nyata, guna mendukung program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam sektor pariwisata. “Seperti yang diketahui bersama, kunjungan sektor pariwisata di Provinsi Lampung lebih tinggi dari rata-rata nasional. Maka, dengan adanya kapal wisata ini, diharapkan akan dapat lebih meningkatkan lagi kunjungan pariwisata di Provinsi Lampung”.

Dilaksanakan pula dalam acara tersebut, penyerahan penghargaan yang diberikan oleh Wakil Gubernur Lampung kepada pihak Pilar Krakatau, atas partisipasi dan keikutsertaanya dalam pengembangan wisata bahari, dan pemberian penghargaan kepada Rachmadi, atas kontribusinya dalam pembuatan Kapal Wisata, serta penyerahan kapal dari Direktur Yayasan Pilar Krakatau Muhammad Habibie kepada Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung, Toga Mahaji, yang kemudian diserahkan kembali kepada Kelompok Sadar Wisata Cinta Bahari Suhendi.

(Rls)
Editor : Ade Embun

Tinggalkan Komentar Anda