Kapolda Lampung : Maksimalkan Kegiatan Preentif Dan Preventif Melalui Bhabinkamtibmas

730

Video sebatin.com, Kota Metro – Jajaran Kepolisian Polres Kota Metro menyambut kedatangan Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudjarno, di halaman Polresta Kota Metro, Rabu 26 Oktober 2016. Hadir pula dalam penyambutan tersebut Wakil Wali Kota Metro Djohan SE, Kajari Kota Metro Fransisca Djuwariyah, Wakil Ketua II DPRD Kota Metro Nuraida, Ketua Pengadilan Negeri Kota Metro Marolop Simamora, serta seluruh Kapolsek se-Kota Metro.

Kunjungan Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudjarno tersebut salah satunya adalah dalam rangka bersilaturahmi dan memberikan arahan kepada seluruh anggota dan jajarannya yang berada di wilayah hukum Kota Metro.

Dalam arahannya, Kapolda meminta kepada seluruh anggota Polres Kota Metro untuk menghindari dan memberantas praktek pungli. Dirinya, akan memberikan tindakan tegas bagi oknum anggota kepolisian yang masih melakukan praktek pungli. Pihaknya juga akan menerapkan sistem reward atau penghargaan bagi anggotannya yang bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya, bagi anggota yang membandel dan merusak citra kepolisian tentunya akan di berikan punisment atau hukuman.

Di akhir arahan, Kapolda juga meminta kepada jajarannya yang berada di tingkat Polsek Kota Metro untuk dapat memberdayakan dan memaksimalkan fungsi Bhabinkamtibmas di wilayah kerjanya masing-masing. Menurutnya, Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak terdepan di jajaran Kepolisian, karena harus berhadapan secara langsung dengan masyarakat melalui pendekatan pendekatan pre-emtif dan preventif.

Usai memberikan pengarahan, Kapolda Lampung menyempatkan diri berdialog dengan salah satu anggota Bhabinkamtibmas dari Kelurahan Yosorejo wilayah hukum dari Polsek Metro Timur. (Ade Embun – Hendra )

Tinggalkan Komentar Anda