Kapolda Lampung Menginginkan Humas Polres Yang Humanis

145
Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si saat memberikan arahan kepada para personil di halaman Mapolres Kota Metro, Lampung, Selasa (22/11). Foto : Istimewa

Sebatin.com, Metro – Guna menjaga keharmonisan antara Polri dan Media Massa, Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Suroso Hadi Siswoyo, M.Si berpesan untuk memilih humas yang dapat bersinergi dengan baik bersama awak media. Itu disampaikan dalam arahan Kapolda Lampung kepada personil Polres Metro di halaman Mapolres setempat, Selasa (21/11).

Kapolda menyampaikan, peran penting media dalam menyajikan informasi yang akurat, tentunya harus di dukung dengan sinergitas Polri. Dalam hal ini, peran humas di tingkat Polres yang dapat bersinergi dengan media.

“Saya suka media, jadi Humas itu harus humanis jangan serem-serem mukanya,” Seloroh Suroso.

Menyikapi pesan tersebut, Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah, S.sos., S.IK., M.Si memaparkan tentang management media di Polres Metro.

“Ada juga manajemen media, bagaimana kita mampu membuat management media di Polres Metro. Karena ini ada tidak hanya tanggung jawab kadiv humas polri atau kapolri, tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh kasatwil, dari kapolda, kapolres dan kapolsek,” ujarnya.

AKBP Umi berjanji akan melaksanakan apa yang menjadi keinginan Kapolda Lampung tersebut terkait terobosan kreatif yang harus dilakukan oleh Polres Metro. Terkait media, ia mengatakan bahwa Polres Metro mempunyai program yang diberi nama “INDAH”, yaitu Inovasi, Damai, Accountable dan Humanis.

“Itu salah satu agenda dari polres metro, kita enggak boleh garang. Kita ini kepolisian yang enggak nakutin orang, kita ini frend sama masyarakat,” tandasnya.

(Ap)
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda