Kapolda Lampung : Pancasila Akan Selalu Mengalir Dalam Setiap Denyut Nadi Rakyat Indonesia

10
Pancasila-Akan-Selalu-Mengalir-Dalam-Setiap-Denyut-Nadi-Rakyat-Indonesia
Kapolda Lampung, Irjen Pol. Suntana, saat memimpin upacara Hari Lahir Pancasila, di halaman Polres Mesuji, Jum'at (01/06/2018).

Sebatin.com, Mesuji – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila, Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana, memimpin langsung upacara yang di gelar di halaman Polres Mesuji, Jum’at (01/06/2018).

Turut hadir, dalam upacara yang berjalan dengan penuh hikmat tersebut, diantaranya seluruh jajaran Polres Mesuji, TNI, serta para pejabat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Mesuji.

Dalam sambutannya, Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana mengatakan, Pancasila merupakan Ideologi, dan terus akan mengalir di dalam setiap denyut nadi masyarakat Indonesia.

“Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia, yang sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya. Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal lka. lnsya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia”, kata Irjen Pol Suntana.

Kemudian, lanjut Kapolda, hari lahir Pancasila yang bertepatan pada 1 Juni, harus di manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu serta momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

“Tentu hal itu harus terus di amalkan, sebab ini merupakan warisan mulia para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia”, tutupnya.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda