Karang Taruna Kota Metro Punya Ketua Baru

501
Karang Taruna Kota Metro Punya Ketua Baru
Ruang Temu Karya ke-V (lima) Karang Taruna Kota Metro, di Aula Kelurahan Margodadi Metro Selatan, Selasa (21/03/2017). Foto: Arby - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Welly Adiwantra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Karang Taruna Kota Metro periode 2017-2022. Hal tersebut disampaikan berdasarkan hasil sidang yang dipimpin Hermawan Pengurus Karang Taruna Provinsi Lampung pada Temu Karya ke-V (lima) Karang Taruna Kota Metro, di Aula Kelurahan Margodadi, Metro Selatan, Selasa (21/03/2017).

Sekretaris Karang Taruna Provinsi Lampung Ricky Augustia, S.H., M.H., Mewakili Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, S.T. mengatakan, Temu Karya merupakan forum tertinggi pada Karang Taruna. Di mana pada Temu Karya regenerasi kepemimpinan akan dilakukan secara demokrasi.

“Amanah Ketua, harapan beliau bagaimana organisasi ini ke depannya dapat bersinergi dengan pemerintah. Tidak dapat dipungkiri Karang Taruna adalah anak kandung dari pemerintah, karena itu kami tidak akan dapat berjalan tanpa dukungan pemerintah khususnya Dinas Sosial. Kami berharap, Karang Taruna ke depannya dapat diikutsertakan dalam kegiatan pemerintah yang khususnya berkaitan dengan sosial kemasyarakatan,” imbuhnya.

Dalam laporan pertanggunjawabannya, Ketua Karang Taruna periode sebelumnya Fahmi Anwar menerangkan, meski tidak semua rencana kerja dapat dijalankan, namun telah banyak kegiatan sudah dilaksanakan Karang Taruna Kota Metro. Mulai dari tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

”Saya berharap ketua terpilih ke depannya dapat lebih menyesuaikan berbagai dinamika permasalahan sosial saat ini. Sehingga, mampu berinovasi mencari solusi berbagai persoalan sosial khususnya di Kota Metro. Dan tentu untuk mewujudkan hal itu, Karang Taruna harus mampu menjalin kerjasama yang baik bersama Pemerintah Kota Metro,” jelas dia.

Wakil Wali Kota Metro Djohan dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Karang Taruna merupakan potensi dan sumber kesejahteraan terdepan terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota. Ia berharap, agar forum ini dapat menampung dan mengakomodir semua usulan dan pendapat yang positif.

“Siapapun yang akan memimpin karang taruna, ke depannya mampu bersinergi dengan baik bersama pemerintah. Dapat memberikan masukan yang baik untuk membangun visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan. Akan dibawa seperti apa Kota Metro ini? Gerakannya seperti apa? Bukan hanya pendidikan formal saja, tetapi juga non formal. Contohnya, karang taruna yang baik itu di mana? Ternyata di Kota Metro, nah akhirnya daerah lain datang ke Metro untuk belajar itu. Karang taruna harus jadi motor penggerak agar Kota Metro menjadi lebih baik,” jelas dia.

Ketua Karang Taruna Kota Metro terpilih, Welly Adiwantra, S.STP., M.M., mengucapkan terima kasih dan siap mengemban kepercayaan para pengurus yang diamanahkan kepadanya.

”Saya siap membesarkan Karang Taruna Kota Metro, serta siap menjalankan semua program karang taruna nasional dan Provinsi Lampung,” tukasnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda