Kasum TNI : Siswa SMA Taruna Jadilah Pribadi Yang Beretika, Berbudi Pekerti, Bermoral, dan Berpengetahuan Wawasan Kebangsaan Yang Luas

711
Kasum TNI Siswa SMA Taruna Jadilah Pribadi Yang Beretika, Berbudi Pekerti, Bermoral, dan Berpengetahuan Wawasan Kebangsaan Yang Luas
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr., Didit Herdiawan, M., P., A., M., B., A., memberikan arahan pada siswa SMA Taruna Nusantara, dalam kunjungannya ke Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016). Foto : Puspen TNI

Sebatin.com, Cilangkap, Jakarta Timur – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr., Didit Herdiawan, M., P., A., M., B., A., menerima langsung kunjungan para siswa SMA Taruna Nusantara, di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (23/12/2016).

Dalam sambutannya Didit Herdiawan menyebutkan, dengan penerapan sistem belajar yang bagus pada SMA Taruna Nusantara, diharapkan para siswa dapat menimba ilmu sebanyak mungkin guna menjadi yang terbaik dan menjadi seorang yang memiliki manfaat bagi orang lain, keluarga, bangsa dan negara.

“Kedepan Siswa SMA Taruna Nusantara harus menjadi contoh atau panutan bagi adik-adik, maka mau tidak mau, suka atau tidak suka, harus berbuat yang terbaik. Itu semua juga untuk diri sendiri dan untuk lingkungan keluarga serta masyarakat. Oleh karena itu, raihlah cita-cita setinggi-tingginya, karena di SMA Taruna Nusantara memiliki sistem belajar yang sudah bagus”, jelasnya.

Kasum TNI juga mengatakan bahwa kepribadian, etika, budi pekerti, moral dan sopan santun harus tetap dijaga dan dipertahankan, termasuk pengetahuan wawasan kebangsaan. Menurutnya, kadang kita lupa dengan sejarah, dimana para pendahulu kita memperjuangkan berdirinya NKRI melawan penjajah yang sudah memiliki senjata modern pada saat itu, hanya melawan dengan menggunakan bambu runcing.

“Namun, kalau sudah pintar dan hatinya sudah bagus, maka kalian sudah bisa menjadi contoh bagi adik-adikmu sebagai generasi penerus bangsa. Ini semua sangat penting dan kita yang harus meneruskan perjuangan para pahlawan dengan membangun Indonesia di segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara”, ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasum TNI juga berpesan kepada para siswa SMA Taruna Nusantara agar dapat melaksanakan dan menjaga interaksi antar manusia dengan baik, menurutnya sampai hari ini interaksi manusia dirasa mulai berkurang dengan adannya dan pesatnya perkembangan teknologi.

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa, S.H.

Tinggalkan Komentar Anda