Kawasan Hutan Kota Jadi Tempat Pembuangan Sampah Oleh Warga

969
Kawasan Hutan Kota Jadi Tempat Pembuangan Sampah Oleh Warga
Sampah nampak berserakan di sekitaran Hutan Kota Linara, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur. Foto: Yoeda - Sebatin.com

Sebatin.com Kota Metro – Sebagian warga Kota Metro hingga saat ini masih kerap membuang sampah sembarangan, perilaku membuang sampah sembarangan disebabkan karena faktor kebiasaan. Alhasil, sampah masih marak ditemukan di jalan maupun di beberapa tempat lainnya, seperti di sekitaran Hutan Kota Linara Kelurahan Tejo Agung Kecamatan Metro Timur, tampak tumpukan sampah menggunung.

Menurut Musdat (57) warga Tejo Agung mengatakan, sepengetahuannya tanah ini milik Pemda Metro mulai dari depan hutan ini sampai belakang tempat pembuangan sampah. Semua warga membuang sampah di tempat ini bahkan warga dari luarpun buang sampahnya di tempat ini, hal seperti ini sudah berlangsung lama, katanya. Minggu (22/1/2017)

“Saya tinggal di sini dari tahun 1996 dan ini sudah jadi tempat pembuangan sampah, kalau musim ujan bau busuk dari sampah menyengat sekali, sampai ke rumah saya karena berdekatan dengan tempat ini,” ujarnya.

Kawasan Hutan Kota Jadi Tempat Pembuangan Sampah Oleh Warga 2
Musdat (57) menunjukkan tumpukan sampah yang berserakan di lokasi Hutan Kota Linara, Kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur. Foto: Yoeda – Sebatin.com

Ia menceritakan kalau dahulunya tempat ini dijadikan tempat pembuangan limbah oleh PLN, setelah diprotes warga setempat akhirnya pihak PLN membuat bak penampung untuk limbahnya, yang kemudian saat ini tempat itu dijadikan oleh warga sebagai tempat pembuangan sampah hingga sekarang.

“Ini tempat bak penampung limbahnya, sepertinya udah gak fungsi lagi karena mesin limbahnya mati,” ujarnya.

Kawasan Hutan Kota Jadi Tempat Pembuangan Sampah Oleh Warga 3
Kondisi bak penampung limbah yang diduga tidak berfungsi karena mesin limbahnya mati. Foto: Yoeda – Sebatin.com

Sebagai warga masyarakat saya mengharapkan kepada Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro dapat segera meninjau ke lokasi guna memberikan solusi atas permasalahan sampah ini, harapnya. (Yoeda)

Tinggalkan Komentar Anda