Kecelakaan Fatal, Nicky Hayden Meninggal Dunia

306
Kecelakaan Fatal, Nicky Hayden Meninggal Dunia
Nicky Hayden. Foto: Nicky Hayden- The Kentucky Kid

Sebatin.com – Dunia balap motor sport kembali berduka. Kali ini rider mantan juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden dikabarkan telah meninggal dunia, pada Senin (22/05/2017) setelah koma selama 5 hari akibat kecelakaan fatal yang menimpanya.

Sebelum mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Maurizio Bufalini, Nicky Hayden sedang menjalani aktivitas bersepedanya di Kota Rimini, Italia, Rabu sore (17/05/2017). Saat bersepeda inilah, Nicky Hayden dihantam sebuah mobil.

Hantaman ini mengakibatkan Hayden mengalami kerusakan otak serius dan luka traumatis pada bagian dada. Pasca kejadian, Hayden langsung dibawa ke rumah sakit yang berada di sekitaran Kota Rimini.

Namun beberapa jam kemudiaan, Hayden langsung dipindahkan ke rumah sakit Maurizio Bufalini karena luka yang dialaminya sangat serius dan akan diadakan operasi. Setelah berpindah rumah sakit, Hayden sama sekali tidak sadarkan diri selama kurang lebih 5 hari, hingga akhirnya Hayden dikonfirmasi meninggal dunia.

Beberapa pemberitaaan menyebutkan bahwa, Hayden mengindahkan tanda berhenti saat menyeberang jalan akibat sedang asik mendengarkan musik dengan iPod miliknya. Hal ini dicurigai karena ditemukan sebuah earphone dan iPod di sekitar lokasi kejadian. Hingga saat ini polisi setempat masih menyelidiki penyebab kecelakaan ini.

Hayden yang sedang menjalani ajang World SuperBike (WSBK) bersama dengan tim Red Bull Honda sebelumnya telah menjalani race pada Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu. Namun Hayden gagal finish pada race pertama dan hanya mampu finish ke 12 pada race ke 2.

Hingga saat ini Hayden berhasil mengumpulkan 40 poin dan menduduki posisi ke-13. Belum ada konfirmasi lebih lanjut siapa yang akan menggantikan posisi Hayden untuk menyelesaikan sisa musim di WSBK kali ini. (Willi)

 

Tinggalkan Komentar Anda