Kecelakaan Maut Bus vs Minibus Yonif, Satu anggota TNI Meninggal Dunia

2119
Kecelakaan Maut Bus vs Minibus Yonif, Satu anggota TNI Meninggal Dunia
Mobil Bus PO Merdeka dan Mobil Minibus Milik Yonif Yang Rusak Berat Pasca Bertabrakan. Gambar: Kaliandanews

Sebatin.com, Pesawaran –  Kecelakaaan maut antara mobil bus Merdeka jurusan Giham – Ciamis dengan nomor polisi Z 7556 TA dan mobil minibus Isuzu ELF dengan nopol 6143-II milik yonif 143/TWEJ memakan korban, satu anggota TNI. Kecelakaan terjadi di jalan lintas Sumatera km 39-40, Desa Gunung Sugih Baru, Kecamatan Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Minggu (23/10/2016).

Dalam kecelakaan ini, 5 orang anggota TNI mengalami luka berat, namun naas 1 anggota meninggal dunia di tempat. Anggota yang meninggal dunia atas nama Pratu Rendi (24), anggota TNI Batalyon 143 Candimas Natar, Lampung Selatan setelah menderita luka cukup parah di bagian kepala, dada, serta bagian tangan.

Ke-lima anggota lainnya yang menjadi korban kecelakaan ini adalah Kopda Apriansyah (32), Pratu Utis Sutisna (26), Kopda Hariadi (33), Praka Suparno (31), dan Prada Tri Prasetyo (21). Pasca kecelakaan semua korban langsung dilarikan ke RS Natar Medika.

Menurut saksi mata, Bus PO Merdeka melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Gunung Sugih menuju Bandar Lampung hendak menyalip kendaraan yang ada didepannya dalam kondisi jalan menikung. Dan dari arah berlawanan mobil minibus ELF milik TNI juga sedang menyalip kendaraan yang ada di depannya. Pengemudi ELF sempat membuang kemudi kearah kanan bahu jalan, namun naas benturan antara bus PO Merdeka dan mobil ELF yang berisikan 6 anggota TNI tidak bisa terelakkan. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda