Kehilangan Prestasi, SMPN 1 Gunung Sugih Diharap Mengembalikan Ekskul Olahraga Basket

280
Tim Bola Basket SMPN 1 Gunung Sugih. Foto : Rizki - Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah yang mempunyai prestasi gemilang di bidang olahraga Bola Basket, pada tahun 2016 silam.

Pada tahun itu, SMPN 1 Gunung Sugih, pernah meraih juara 1 dan 2 event tingkat SMP se Sumbagsel. Prestasi tersebut, tak lepas dari kerja keras para siswa-siswi serta pelatih lulusan Sekolah Tinggi Olahraga (STO), Zaza Akbar Gumilang.

Namun sayang, prestasi tersebut tidak bisa bertahan di tahun berikutnya. Hal itu disampaikan oleh Zaza, sapaan akrab dari pelatih Olahraga Basket SMPN 1 Gunung Sugih. Katanya, pada tahun 2017 anak asuhnya mengikuti event tingkat SMP di YP Unila. Tetapi, anak asuhnya tersebut hanya mampu menempati peringkat ke 8 saja.

Menurutnya, tim basket SMPN 1 Gunung Sugih tidak pernah menghilang dari event. Bahkan, ia mengaku selalu ingin mengikuti berbagai event basket untuk membesarkan nama SMPN 1 Gunung Sugih.

“Ada sedikit hal yang membuat kami tak bisa mengikuti event event lagi. Dansaya tidak bisa menjelaskan nya lebih baik di tanyakan langsung terhadap siswa nya atas dasar apa SMP ini tidak mengikuti event,” jelasnya.

Sementara itu, siswa-siswi SMPN 1 Gunung Sugih berharap untuk mendapat dukungan dengan dikembalikannya kegiatan Esktra Kurikuler (Eksul) Basket mereka. Sebab, menurut salah satu siswa yang enggan disebutkan namanya itu, dengan dikembalikannya Eskul itu, mereka bisa mengembangkan diri dan meraih prestasi di bidang olahraga.

Reporter : Rizki
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda