Kejar Predikat Supir Teladan 2018, Puluhan Pengendara Angkutan Umum Di Lamsel, Saling Mengadu Kemampuan

16
Kejar-Predikat-Supir-Teladan-2018,-Puluhan-Pengendara-Angkutan-Umum-Di-Lamsel,-Saling-Mengadu-Kemampuan-01
Salah satu peserta ajang pemilihan Pengendara Angkutan Umum Teladan se-Lamsel 2018, di Lapangan Timbangan Dishub setempat, Rabu (25/07/18).

Sebatin.com, Kalianda – Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Lampung Selatan menggelar ajang Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan Tingkat Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2018, yang secara teknis dilaksanakan di Lapangan Timbangan Dishub setempat, Rabu (25/07/18).

Dalam acara yang juga melibatkan jajaran aparat Kepolisian dan Jasa Raharja setempat tersebut, berhasil di ikuti oleh puluhan sopir kendaraan umum, yang terdiri dari para sopir angkot, sopir bus dan travel yang tak mau tertinggal untuk ikut ambil bagian dan meraih predikat Awak Kendaraan Umum Teladan se-Lampung Selatan.

“Semuanya ada 50 orang peserta, terdiri dari sopir angkot, sopir bus Lampung Jasa Utama (LJU), dan sopir travel Antar Jemput Dalam Provinsi (AJDP). Mereka akan diseleksi, dan yang menang akan dilombakan di tingkat provinsi”, kata Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Anasrullah.

Kejar-Predikat-Supir-Teladan-2018,-Puluhan-Pengendara-Angkutan-Umum-Di-Lamsel,-Saling-Mengadu-Kemampuan-02
Anggota Kepolisian dan Jasa Raharja Kabupaten setempat, saat mengawasi kegiatan Pemilihan pengendara Angkutan Umum Teladan se-Lamsel 2018.

Dirinya juga menambahkan, untuk menjadi yang terbaik dan mewakili Lamsel dalam pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan tingkat Provinsi Lampung, para peserta terlebih dahulu harus lulus tes berkendara yang baik dan benar, memahami aturan lalu lintas, memahami rambu-rambu lalu lintas, dan paham dengan standar keselamatan pada saat berkendara.

“Pengujinya ada dari kepolisian, dari Dishub Provinsi, Dishub Lamsel, dari Jasa Raharja ada juga. Nantinya ada 3 juara yang akan dilombakan di tingkat Provinsi, yakni juara 1, 2 dan 3”, terang mantan Kasat Pol PP Lamsel itu.

Sementara Joko Santoso (41) salah seorang sopir Trans Lampung yang ikut dalam pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan tersebut, mengaku senang bisa ikut berlomba dan membawa nama perusahaannya. “Alhamdulillah, pengennya sih menang membawa nama bus Trans Lampung. Seneng sih aku udah dua kali ikutan kayak gini, tambah pengalaman aja, biar lebih hati-hati dijalan. Maunya sih juara satu”, kata Joko.

(*)

Tinggalkan Komentar Anda