Kejar Target Menjadi Daerah Lumbung Daging, Wakil Bupati Lamteng Minta Dinas Terkait Lebih Fokus

13
Kejar-Target-Menjadi-Daerah-Lumbung-Daging,-Wakil-Bupati-Lamteng-Minta-Dinas-Terkait-Lebih-Fokus
(kanan) Wakil Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto.

Sebatin.com, Lampung Tengah – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penyuluhan Peternakan dan Perkebunan, yang bertempat di Balai Benih Trimurjo, Lamteng, Senin (27/8/18).

Dalam Rakor tersebut, Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran insan petugas lapangan di Bidang Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Lamteng, yang menurutnya telah bekerja dengan sangat baik, sehingga kondisi Lamteng pada sektor peternakan dan perkebunan dirasa semakin baik. “Kususnya populasi daging sapi semakin meningkat setiap tahunnya”, terangnya.

“Dan Lampung Tengah, harus menjadi lumbung daging, Oleh karena nya, yang harus menjadi perhatian demi menunjang semua itu, adalah sektor perternakan dan kehutanan yang menjadi fokus perhatian kita di tahun ini”, paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Lamteng, Taruna Bifi Koprawi, dalam laporannya menyampaikan, tujuan dari di adakannya Rakor tersebut, yaitu untuk lebih memantapkan lagi terkait sistem koordinasi pelaksanaan penyuluhan, agar terjadi keterpaduan dan sinergitas dalam pencapaian tujuan pembangunan peternakan dan perkebunan di Lamteng.

“Dan peserta yang ikut dalam Rakor antara lain terdiri dari, petugas Insiminator Buatan (IB) 150 orang, Penyuluh 22 orang, UPTD Peternakan dan Perkebunanan sebanyak 9 orang”, paparnya.

(Kie)

Tinggalkan Komentar Anda