Kekurangan Tenaga Pendidik, Disdikbud Kota Metro Akan Optimalkan Guru Honor Ditiap Sekolah

491
Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro
Kantor Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Jumlah tenaga pendidik di Kota Metro masih sangat kurang, untuk itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro akan segera mengoptimalkan para guru honorer, guna mengatasi kekurangan guru di Kota Pendidikan ini.

Kepala Disdikbud Kota Metro Ria Andari mengatakan, disetiap sekolah pastinya memiliki guru honorer, untuk itu guru honorer tersebut bisa dioptimalkan guna menutupi kekurangan guru disetiap sekolah. Jumat (18/8/2017)

“Guru honor disetiap sekolah kan ada. Nah itu bisa kita lebih maksimalkan untuk digunakan sebagai guru honor tersebut. Tetapi, kita tidak izinkan untuk penerimaan guru honor baru ya,” kata Ria Andari.

Kemudian lanjutnya, untuk kedepannya, bagi penerimaan guru honor harus mendapatkan izin dari Disdikbud. Hal ini dilakukan agar para guru honor yang diterima benar-benar memiliki kemampuan yang baik.

“Kalau hanya izin dari sekolah, nanti kita akan bayarkan honornya bagaimana. Kita juga kan harus tahu bagaimana spesifikasi guru honor tersebut. Kemampuannya seperti apa,” ujarnya.

Menurutnya, wali murid diperbolehkan membantu sekolah untuk pembangunan. Namun, bantuan yang diberikan wali murid tidak boleh ditentukan oleh sekolah. Juga ia mengatakan bahwa, pihaknya telah menghitung dan melihat beberapa fasilitas di sekolah yang kurang.memadai.

“Bantuan ini seikhlasnya. Kalau dari pihak sekolah yang mematok itu tidak boleh. Dan pembangunan itu juga dilihat dari skala perioritas. Juga kita sudah hitung berapa jumlah anggaran yang dibutuhkan di APBD-P 2017 dan semoga anggaranya mencukupi. Apabila tidak cukup, maka akan kita anggarkan di APBD Murni 2018,” ringkasnya.

(S02)

Tinggalkan Komentar Anda