Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

908
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro
Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Ilustrasi

Sebatin.com – Ingin tahu Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro? Silakan baca review dari Sebatin.com di bawah ini!

Beberapa waktu yang lalu Xiaomi meluncurkan produk High-end nya yang diberi nama Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Walaupun berkelas High-end, sepertinya Xiaomi lebih menyasar kepada pasar kelas menengah.

Pasalnya hanya dengan merogoh kocek sebesar 2 jutaan saja, Anda sudah bisa membawa pulang Redmi Note 3 Pro dengan kapasitas memori 32Gb. Jika dirasa masih mahal, Xiaomi juga menawarkan Redmi Note 3 Pro dengan kapasitas memori 16 Gb dengan harga yang lebih murah.

Ulasan Tentang Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Prosesor dengan Empat Core!

Salah satu kelebihan dari Redmi Note 3 adalah ditanamkannya Prosesor MediaTek Helio X10 octa-core 2.0 GHz. Dengan kecepatan prosesor dan perpaduan empat core akan membuat aktivitas dalam multitasking menjadi sangat gesit.

  • Dukungan GPU Andreno 510

Dewasa ini perkembangan teknologi smartphone bukan hanya untuk berkomunikasi saja, namun pengalaman bermain game menjadi hal utama pada kualitas smartphone itu sendiri. Dengan GPU Andreno 510. Game-Game seperti Asphalt 8, Modern Combat 5, NOVA 3, dan game-game berat lainnya bisa dimainkan dengan nyaman di Xiaomi Redmi Note 3 Pro.

  • Amankan Redmi Note 3 Pro dengan Sidik jari

Fitur Fingerprint yang disematkan pada Redmi Note 3 Pro memang difungsikan secara langsung untuk proses buka kunci pada layar, posisi fingerprint yang diletakkan di bawah kamera, membuat Anda lebih mudah saat meletakkan jari pada sensor tersebut. Tempelkan jari Anda dan violaa, Redmi Note 3 Pro akan terbuka dengan sendirinya.

  • Kualitas Layar HD (1920 x 1080 px)

Dengan resolusi 5,5 inch, Redmi Note 3 Pro tidak serta merta hanya memberikan layar yang lebih lebar saja, namun juga kualitas HD dengan kerapatan layar 403 Dpi yang mampu memutar video beresolusi 1080p. Dengan kualitas HD, pengalaman Anda dalam menonton film akan semakin mengasyikkan.

  • Daya Baterai Super Besar

Redmi Note 3 Pro dipasok dengan baterai Li-Po berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang super besar ini tidak akan membuat repot membawa Powerbank saat berpergian.

  • Fitur Fast-Charging

Fitur Fast-Charging sangat-sangat penting bagi Redmi Note 3 Pro, karena dengan fitur ini, pengisian baterai berkapasitas 4000 mAh milik Redmi Note 3 pro akan membutuhkan waktu yang lebih singkat.

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Terasa panas saat digenggam

Dengan digantinya cover plastik menjadi alumunium, akan membuat proses penghantaran panas dari baterai menjadi sangat terasa. Namun hal ini bisa Anda atasi dengan softcase agar tetap nyaman saat digenggam.

  • Dukungan LTE, namun terkunci

Dukungan jaringan dari Redmi Note 3 Pro sendiri sudah support jaringan LTE, namun masih terkunci alias belum bisa digunakan untuk wilayah Indonesia.

  • Dual sim atau Memory Card

Sayangnya Redmi Note 3 Pro hanya menyediakan dual slot, slot pertama khusus untuk sim card 1, sedangkan slot kedua diperuntukkan untuk simcard 2 atau Memory Card. Hal ini membuat Anda harus memilih, menggunakan fitur dual-sim atau ingin menambah kapasitas memory dengan memory card Anda.

  • Baterai yang tidak bisa dilepas

Banyak pengguna dari smartphone yang baterainya ditanam akan merasa aneh, pasalnya mereka akan berfikir akan repot jika baterai rusak. Padahal hal itu pastinya sudah diantisipasi oleh pihak Xiaomi. Jadi, problematika masalah baterai yang ditanam ini bukanlah sesuatu yang bisa menurunkan kualitas dari Redmi Note 3 Pro ini.

  • Sistem Operasi v5.1 Lolipop

Dengan spesifikasi yang tinggi, seharunya Redmi Note 3 Pro sudah terinstal Sistem Operasi terbaru dari Android, yaitu v6.0 Marshmallow.

Sekian review tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Jadilah bijak sebagai pengguna ponsel, belilah ponsel sesuai kebutuhan Anda, sehingga fitur-fitur yang ada memang bisa Anda gunakan secara maksimal. Nantikan review-review dari Sebatin.com di artikel yang akan datang. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda