Kelurahan Gunung Sugih Raya Fasilitasi Program PKH

21
Para penerima PKH di Kelurahan Gunung Sugih Raya, Rabu (21/2/2018). Foto : Rizki-sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Kelurahan Gunung Sugih Raya fasilitasi program Program Keluarga Harapan (PKH), ) di Balai Kelurahan setempat, Rabu (21/02/2018). Program PKH ini merupakan program bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos) bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima, dalam melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan.

Rika Ananta selaku Lurah mengatakan, pihaknya akan selalu memfasilitasi program-program untuk masyarakat. “Program kali ini masyarakat menyerahkan data untuk pembuatan rekening, karena dana bantuan PKH akan langsung di kirim ke rekening masyarakat masing-masing, tidak manual , supaya bisa menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,” tutur Rika.

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, lanjut Rika, program PKH ini diharapkan bisa membuka akses keluarga miskin, terutama ibu hamil dan menyusui untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (Faskes), dan fasilitas layanan pendidikan (Fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

“Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya, sesuai dengan amanat konstitusi. Melalui PKH, KPM didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, dan dapat menanggulangi kemiskinan,” kata Rika.

Sementara itu, Warga Lingkungan 1 Gunung Sugih Raya, Tabrani bersyukur program PKH yang difasilitasi oleh Kelurahan Gunung Sugih Raya. Sebab, menurutnya, secara pendataan ke masyarakat sudah cukup baik karena penerima yang berasal dari kalangan dari keluarga tidak mampu.

“Alhamdullilah program PKH ini telah difasilitasi oleh Kelurahan Gunung Sugih Raya. Dari pendataan ke masyarakat sudah baik, karena masyarakat yang menerima memang masyarakat yang tidak mampu. Dan dengan adanya program ini anak-anak yang sekolah biaya nya dapat terbantu,” tuturnya kepada Sebatin.com disela antrian.

Reporter : Rizki
Editor     : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda