Kemenristek Dikti RI Berikan Apresiasi Pada Balitbangnovda Pemprov Lampung

366
Kemenristek Dikti RI Berikan Apresiasi Pada Balitbangnovda Pemprov Lampung
Penerimaan apresiasi dari Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Republik Indonesia (RI) oleh Gubernur Lampung M., Ridho Ficardo diwakili Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbangnovda) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, di Ballroom Kementerian Ristekdikti RI, LT3, Jakarta, Kamis (22/12/2016). Foto : lampungprov.go.id

Sebatin.com, Jakarta – Gubernur Lampung M., Ridho Ficardo diwakili Kepala Badan Penelitian Pengembangan dan Inovasi Daerah (Balitbangnovda) Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, menerima apresiasi dari Mentri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) Republik Indonesia (RI), Muhammad Nasir, sebagai Badan Penelitian dan Pengembangan Berkinerja Utama, di Ballroom Kementerian Ristekdikti RI, Lt 3, Jakarta, Kamis (22/12/2016).

Mulyadi Irsan menjelaskan, pemberian apresiasi Lembaga Penelitian dan Pengembangan merupakan penghargaan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kemenristek Dikti terhadap Lembaga Litbang atas keberhasilannya mencapai kinerja lembaga yang tinggi.

Apresiasi Lembaga Litbang merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan bagi lembaga litbang dengan tujuan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas lembaga litbang sehingga mampu berkontribusi secara nyata bagi perekonomian dan daya saing. Disamping Provinsi Lampung apresiasi tersebut juga diberikan kepada Pemprov Riau, Jawa Timur serta Kalimantan Timur.

Lanjut Mulyadi Irsan, perkembangan inovasi teknologi saat ini menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan berbagai pihak, karena inovasi teknologi merupakan dasar bagi kemajuan dan kemandirian suatu bangsa. Hampir di seluruh aspek kehidupan manusia memerlukan teknologi untuk menopang kehidupannya.

“Dan Gubernur Lampung M., Ridho Ficardo menaruh perhatian yang cukup besar pada perkembangan dan penguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek)”, ujar Mulyadi Irsan.

Dalam acara tersebut terdapat tiga apresiasi yang diberikan, yaitu Penetapan Lembaga Litbang sebagai Pusat Unggulan Iptek (PUI), Penghargaan bagi Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah Provinsi Berkinerja Utama, dan Pemberian Sertifikat Akreditasi bagi Pranata Litbang. (Humas Pemprov lampung)

Tinggalkan Komentar Anda