Kepala BPD Pringsewu Optimis PAD 2017 Akan Alami Peningkatan Signifikan

356
Kepala BPD Pringsewu Optimis PAD 2017 Akan Alami Peningkatan Signifikan
Kepala BPD Pringsewu Maskur Hasan. Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Kemajuan Pembangunan di segala bidang pada suatu daerah sangat bergantung kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu sendiri, oleh karena itu dibutuhkan adanya upaya keras dari Pemerintah Daerah.

Menyikapi hal itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD) Kabupaten Pringsewu Maskur Hasan, sangat optimis bahwa PAD Kabupaten setempat di tahun 2017 ini akan mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini diungkapkannya kepada Sebatin.com melalui telepon seluler pada hari Minggu (16/04/2017).

Meski tidak menunjukkan jurus apa yang dipakainya dalam mendongkrak PAD tersebut,
kepada Sebatin.com, Maskur Hasan yang cukup akrab dengan seluruh mitra kerjanya itu mempunyai keyakinan penuh akan adanya peningkatan PAD di tahun ini (2017 red).

“Kami akan melakukan berbagai upaya dalam mendongkrak PAD di Kabupaten Pringsewu agar di tahun ini dan seterusnya bisa mengalami peningkatan,” tutur Maskur.

“Namun, upaya kami ini mesti dibarengi juga dengan adanya dukungan yang sepenuhnya dari Dinas/Instansi terkait, yang ada di Kabupaten Pringsewu,” jelas Maskur.

Sementara itu, berkaitan dengan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang baru beberapa hari ini di bagikan, menurut Maskur, hal ini sangat butuh dukungan dari pihak kecamatan dalam memberikan pembinaan terhadap pekon yang ada di wilayahnya masing masing.

“Kepada masing masing Kepala Pekon, saya harapkan untuk menangani masalah PBB ini dengan penuh keseriusan, saling berlomba dengan pekon yang lain, agar PBB di wilayahnya bisa tertagih dengan seratus persen. Begitu juga dengan aparatur yang ada di pekon atau kelurahan, hendaknya bisa bekerja keras dan penuh keseriusan juga di dalam menangani PBB ini, jalin kerja sama yang baik kepada seluruh mitra,” imbau Maskur.

Tak lupa, Maskur juga meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kabupaten yang ber-icon bambu tersebut untuk bisa ikut mendukung upaya pemerintah, demi kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Pringsewu. (Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda