Kepala Disdikbud Lampung Instruksikan Seluruh Perusaahan di Lampung Wajib Ikut Job Matching

667
Kepala Disdikbud Lampung Intruksikan Seluruh Perusaahan di Lampung Wajib Ikut Job Matching
Acara Talk Show - Seminar Job Matching SMK Tahun 2016 di SMK Negeri 2 Metro. Foto: Willi - Sebatin.com

Sebatin.com – Pagi tadi acara Talk Show – Seminar Job Matching SMK Tahun 2016 telah digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Metro (14/9/2016).

Acara Job Matching ini dihadiri oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Metro, dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung.

Kepala Disdikbud Lampung, Drs. Hery Suliyanto, M.M. menjadi pembicara dalam sesi Talk Show Job Matching 2016 di SMK N 2 Metro. Hery menyinggung tentang keberadaan perusahaan- perusahaan besar yang tidak ikut serta dalam acara Job Matching kali ini.

“Saya masih melihat perusahaan-perusahaan besar yang ada di provinsi Lampung, tidak turut serta dalam acara ini. Saya hanya ingin perusahan tersebut tahu, bahwa anak-anak kita yang di bangku SMK ini mempunyai kemampuan untuk menyumbang tenaga kerjanya di provinsi Lampung,“ ujar Hery.

Kepala Disdikbud Lampung Intruksikan Seluruh Perusaahan di Lampung Wajib Ikut Job Matching 2
Drs. Hery Suliyanto, M.M. saat menjadi pembicara pada sesi Talk Show Job Matching 2016. Foto: Willi – Sebatin.com

Kepada Sebatin.com, Hery juga mengungkapkan bahwa ia akan mewajibkan perusahaan besar di provinsi Lampung untuk turut serta pada acara-acara Job Matching seperti ini.

“Saya harapkan seluruh perusahaan besar yang ada di Provinsi Lampung untuk ikut acara (Job Matching) ini di waktu yang akan datang, hukumnya wajib ya, hukumnya wajib!” Tegas Hery.

Dalam event Job Matching yang diikuti oleh 40 Perusahaan di seputaran Provinsi Lampung ini, targetnya adalah menarik sekitar 2.800 pelamar dan acara ini akan berlangsung dari tanggal 14-15 September 2016 di Gedung SMK Negeri 2 Kota Metro. (Willi)

Tinggalkan Komentar Anda