Kepala Disdikbudpora: Pihak Sekolah Jangan Tarik Uang Komite Dahulu

391
Kepala Disdikbudpora: Pihak Sekolah Jangan Tarik Uang Komite Dahulu
Kepala Dikbudpora Kota Metro Bangkit Haryo Utomo. Foto: Facebook.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kota Metro meminta sekolah di Kota Metro khususnya untuk tingkat sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) tidak menarik komite sebelum ada aturan yang jelas dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Kepala Dikbudpora Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, mengatakan, pemberlakukan kembali komite di SD dan SMP masih menunggu aturan yang jelas dari Kemendikbud. Untuk itu, sebelum ada aturan yang jelas sekolah dilarang untuk menarik uang komite.

“Saya meminta kepada seluruh sekolah tidak melakukan penarikan terlebih dahulu, dikarenakan masih akan diatur untuk peraturan dari kementerian agar nantinya tidak ada kesalahan. Jadi tidak langsung dilaksanakan oleh sekolah,” paparnya Selasa (22/11/2016) lalu.

Ia menjelaskan, mengenai pernyataan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy terkait penarikan uang komite sekolah bukan pungutan. Tetapi lebih untuk bergotong royong membangun sekolah dari wali murid.

”Bukan pungutan tetapi gotong royong dari wali murid untuk sama-sama membangun sekolahan dari wali murid, masyarakat di diskusikan dengan sekolah apa saja yang kekurang disekolah. Tetapi itu ada aturannya, jadi jangan sampai salah,” tutupnya.

(Ndra)

Tinggalkan Komentar Anda