Kerajinan Lampung Maju Pesat, Gubernur Ridho Tinjau Kantor dan Gedung Galery Dekranasda

1
Kerajinan-Lampung-Maju-Pesat,-Gubernur-Ridho-Tinjau-Kantor-dan-Gedung-Galery-Dekranasda-01
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo saat meninjau kemajuan berbagai macam hasil kerajinan dari pengerajin lampung, di Gedung Dekranasda Provinsi Lampung, Rabu (08/5/19). Foto : Ist

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo meninjau perkembangan Gedung Dekranasda Provinsi Lampung, Rabu (08/5/19).

Gubernur Ridho menilai Gedung Dekranasda Provinsi Lampung terus mengalami kemajuan. “Saya melihat di Gedung Galeri Dekranasda Lampung sudah banyak hasil kerajinan tangan dari para pengrajin di Provinsi Lampung seperti tapis, pakaian, tas, peci, dan juga produk-produk lain seperti kopi jahe merah, kopi Lampung Krui, kopi original, kopi celup robusta, keripik pisang, kopi Lampung robusta, dan kopi lada hitam”, jelasnya.

“Gedung kantor Dekranasda Lampung ini juga telah memiliki ruang rapat dan aula yang sangat bagus, bahkan memiliki cafe serta ruang pertemuan outdoor”, terang Gubernur Ridho.

Gubernur Ridho juga menyampaikan, bahwa dari perkembangan Dekranasda Provinsi Lampung tersebut, juga telah berhasil menarik perhatian Ibu Negara Iriana Joko Widodo. “Dekranasda Provinsi Lampung sudah banyak mengalami kemajuan, bahkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berkunjung ke Dekranasda Provinsi Lampung”, pungkasnya.

Kerajinan-Lampung-Maju-Pesat,-Gubernur-Ridho-Tinjau-Kantor-dan-Gedung-Galery-Dekranasda-02
Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersama Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Aprilani Yustin Ficardo. Foto : Ist

Sementara itu, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, juga menjelaskan, bahwa dirinya sengaja mengajak Gubernur Ridho Ficardo untuk berkunjung dan melihat secara langsung perkembangan Dekranasda Lampung yang merupakan salah satu tempat yang harus dikunjungi di Provinsi Lampung.

Selain layak dikunjungi, Dekranasda Provinsi Lampung juga menjadi salah satu tempat berkumpulnya para pengrajin Lampung, dan juga sebagai salah satu penunjang pariwisata Lampung. “Di Gedung Galeri Dekranasda ini ada banyak sekali hasil kerajinan tangan dari para pengrajin di Provinsi Lampung. Ini juga menjadi salah satu daya tarik peningkatan pariwisata di Provinsi Lampung”, pungkasnya..

Usai mengunjungi Dekranasda, Gubernur dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung mengunjungi Gedung PKK Provinsi Lampung untuk melihat Ruang Ketua TP PKK Provinsi Lampung dan Ruang Aula PKK Provinsi Lampung. (Red/Rls)

Tinggalkan Komentar Anda