Kerap Beraksi di Kota Metro, Dua Pelaku Curas Asal Lamteng Dibekuk Satreskrim Polres Metro

238
Kerap-Beraksi-di-Kota-Metro,-Dua-Pelaku-Curas-Asal-Lamteng-Dibekuk-Satreskrim-Polres-Metro
Dua Pelaku Curas asal Lamteng beserta barang bukti yang berhasil di amankan jajaran Polres Kota Metro.

Sebatin.com, Kota Metro – Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang kerap terjadi di wilayah hukum Polres Kota Metro. Akhirnya membuat jajaran pihak kepolisian setempat merasa geram, dan segera mengambil langkah untuk lebih mengetatkan kembali patroli di setiap waktu.

Melalui kinerja Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Metro, akhirnya berhasil mengamankan dua (2) orang tersangka pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan modus jambret, Rabu (09/01/219). “Kita berhasil amankan ANK (17) dan AS (18), keduanya beralamatkan di Lampung Tengah. Penangkapan kedua tersangka berdasarkan adanmya laporan dari korban DS yang berprofesi sebagai guru, dengan alamat Kecamatan Metro Utara, Kota Metro”, jelas Kasatreskrim AKP Try Maradona mewakili Kapolres AKBP Ganda M H Saragih.

Kedua pelaku tersebut, lanjut Kasatreskrim Polres Metro, diduga sudah sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Kota Metro. “Secara kronologis, aksi kedua pelaku pada hari Minggu, tanggal 30 Desember tahun lalu, sekira pukul 21.30 WIB, berawal pada saat korban DS mengendarai sepeda motornya, dan melintas di tempat kejadian, hingga datang para tersangka yang berboncengan mengendarai motor, dan berupaya mendekati korban dan selanjutnya merampas hp miliknya”, tambahnya.

“Memang butuh waktu cukup lama untuk tim dapat menangkap kedua tersangka tersebut. Namun, setelah tim gabungan Tekab 308 Polres Metro melakukan lidik terhadap perkara, dan berhasil menemukan keberadaan para pelaku, maka selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap kedua pelaku yang saat itu berada di kediamanya di Kampung Buyut Ilir, Lampung Tengah”, pungkas AKP Try Maradona. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda