Keren, Pemkab Lampung Tengah Sediakan Angkutan Sekolah

34
Plt. Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat menghadiri rapat paripurna DPRD Lampung Tengah, Senin (12/3/2018). Foto : Rizki-Sebatin.com

Sebatin.com, Lampung Tengah – Mengingat pentingnya keselamatan anak, terutama saat berangkat sekolah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah menyediakan Angkutan Perintis dan Bus Sekolah. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Tengah, Loekman, dalam pidatonya di ruang Rapat Paripurna DPRD dalam, Senin (12/3/2018) kemarin.

Kata Loekman, kebijakan tersebut karena mengingat Lampung Tengah minim transportasi umum yang mana menjadi objek vital untuk anak sekolah. Kalaupun ada, cetus Loekman, kondisinya sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya mengambil kebijakan tersebut, yang mana juga sesuai dengan Program Kementrian Perhubungan.

Loekman menjelaskan, mulai hari ini (kemarin, red), di Lampung Tengah sudah ada Angkutan Perintis dari Bandar Jaya ke Arah Kelirejo, melalui Seputih Agung-Selusuban. Kemudian, tambahnya, Bus Sekolah dengan rute Gunung Sugih menuju Anak Tuha.

“Kita melihat setiap jam pulang sekolah, angkutan-angkutan kota itu sangat memperihatinkan, karena anak-anak sekolah naik di atas kap mobil. Untuk antisipasi kecelakaan yang tidak kita inginkan, maka pada kesempatan ini jalur angkutan anak sekolah itu diarahkan kearah Gunung Sugih-Anak Tuha,” tandasnya.

(Rizki)

Tinggalkan Komentar Anda