Keren, Senam BMW Tulang Bawang Pecahkan Rekor Muri

153
Museum Rekor Indonesia (Muri) menetapkan senam BMW (bergerak melayani warga) sebagai peraih rekor Muri. Foto : Roby-Sebatin.com

Sebatin.com, Tulang Bawang – Museum Rekor Indonesia (Muri) menetapkan senam BMW (Bergerak Melayani Warga) sebagai peraih rekor Muri.

Senam BMW kreasi Bupati dan Wakil Bupati Tulang bawang, Winarti-Hendriwansyah (WINHEN) itu meraih rekor Muri untuk kategori Bupati dan wabup pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal.

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan wisata Cakat Raya, Kecamatan Menggala Timur, Tulang bawang itu diawali dengan senam BMW bersama dengan menghadirkan ribuan peserta, Senin (19/03) pagi.

Manager Rekor MURI Andre Purwadono mengatakan, Winarti dan Hensriwansyah adalah Bupati dan wakil bupati pertama yang tercatat dalam Rekor MURI sebagai kepala daerah pertama yang menciptakan kreasi senam dengan muatan lokal di Indonesia.

Keren,-Senam-BMW-Tulang-Bawang-Pecahkan-Rekor-Muri-01
Senam BMW Tulang Bawang Pecahkan Rekor Muri

“Bukan hanya di Indonesia, bahkan di dunia baru pertama bupati dan wakil yang menciptakan senam yang bermuatan lokal. Kami sangat bangga dan sangat mengapresiasi pemecahan rekor ini,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Winarti di dampingi wakil bupati Hendriwansyah mengatakan, rekor Muri ini dipersembahkan kepada masyarakat serta aparatur Pemkab Tulangbawang yang telah mendukung senam BMW.

“Senam BMW ini akan terus kita laksanakan dimana saja. Selain senam BMW kita juga harus terus lestarikan budaya Gotong-royong,” kata Winarti-Hendri usai acara.

Lanjutnya,filosofi senam BMW adalah mengajak semangat untuk bergotong royong. “Ini sebagai bukti bahwa kita mengaplikasikan intisari dari Pancasila yaitu bagaimana caranya melakukan gotong royong untuk membangun Tulangbawang agar lebih baik lagi,” imbuhnya

Keren,-Senam-BMW-Tulang-Bawang-Pecahkan-Rekor-Muri-02
Suasana kemeriahan Senam BMW (Bergerak Melayani Warga) Tuba

Winarti bersama Wakil Bupati Hendriwansyah juga mengucapkan terimakasih atas dukungan tokoh masyarakat atas apresiasi untuk dilaksanakanya senam BMW serta Gotong-royong yang telah digalakkan selama ini.

“Atas kerja keras yang kita lakukan baik senam BMW atau gotong royong hari ini kita mendapatkan Rekor Muri, semoga rekor ini benar-benar kita laksanakan dengan baik agar Tulang bawang semakin Jaya,” ucapnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda