Kerusakan Taman Yosomulyo Metro Pusat Akan Segera Diperbaiki

818
Kerusakan Taman Yosomulyo Metro Pusat Akan Segera Diperbaiki
Beberapa kerusakan yang ada di Taman Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Dinas Tata Kota dan Pariwisata (Distakopar) Kota Metro akan segera memperbaiki kerusakan di Taman Yosomulyo Kecamatan Metro Pusat. Ini, setelah beberapa kerusakan yang terjadi di taman tersebut, seperti WC yang rusak, minimnya penerangan, kurangnya tempat pembuangan sampah, dan rumput yang tidak terawat.

Hal ini dikatakan Kabid Taman Distakopar Kota Metro Sungkowo kepada Sebatin.com, Selasa (18/10/2016). Kata dia, perbaikan Taman Yosomulyo akan dilakukan setelah selesai melakukan perawatan di Taman Merdeka Kota Metro.

“Mungkin minggu-minggu ini kita akan perbaiki. Sekarang kita sedang lakukan perawatan di Taman Merdeka, nanti kalau sudah selesai dan sudah ada instruksi dari pak Kadis kita akan perbaiki,” katanya.

Menurutnya, tingkat kesadaran masyarakat untuk ikut menjaga taman masih kurang. Ini, terbukti dari perilaku masyarakat yang sering kali merusak pohon yang ada, merusak rumput dan lainnya.

“Kalau pun kita lakukan perawatan terus menerus, kalau masyarakat tidak ikut menjaga, ya sama saja,” paparnya.

Ia menambahkan, anggaran khusus untuk taman Yosomulyo tidak ada. Ini, karena anggaran untuk taman tergabung dengan anggaran perawatan taman yang lain.

“Jadi anggarannya jadi satu, bukan hanya satu taman,” tutupnya.

(Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda