Ketua DPRD dan Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni dan Panjang Antisipasi Covid-19

10
Ketua DPRD dan Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni dan Panjang Antisipasi Covid-19 01
(kiri) Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay dan Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, saat meninjau situasi dan kondisi pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Selasa (07/03/20) pagi.

Sebatin com, Lampung Selatan – Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay dan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung bersama-sama meninjau situasi dan kondisi pelabuhan penyeberangan Bakauheni, Selasa (07/03/20) pagi.

Tak hanya untuk mengecek kesiapan para petugas gabungan penanganan penyebaran wabah Covid-19, kunjungan itu juga guna memberikan support kepada para petugas yang akan bertugas selama 24 jam non stop. Hal itu dilakukan sebagai filter utama arus masuknya orang dan barang ke Wilayah Sumatera, khususnya Provinsi Lampung.

Ketua DPRD dan Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni dan Panjang Antisipasi Covid-19 02
Petugas Gabungan penanganan penyebaran Covid-19 Provinsi Lampung, di Pelabuhan Bakauheni.

Gubernur Lampung, dalam kunjungannya menghimbau, agar petugas kesehatan di pelabuhan Bakauheni dapat menyetarakan standar pemeriksaan di dermaga executive maupun dermaga reguler.

Kepada Bupati Lampung Selatan, Arinal Djunaidi juga berpesan, untuk selalu memperhatikan kesiapan rumah sakit rujukan yang ada di wilayahnya.

Usai meninjau pelabuhan Bakauheni, rombongan melanjutkan kunjungannya ke pelabuhan Panjang. Di lokasi itu, Gubernur secara langsung mendengarkan penjelasan dan laporan dari Kepala KKP Panjang, KSOP, Bea Cukai, GM, IPC Panjang tentang upaya yang dilakukan oleh unsur – unsur tersebut dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Panjang, khususnya pengawasan terhadap Kapal Asing.

“Kapal asing yang masuk pelabuhan panjang sudah kami batasi, bahkan ABK tidak diperkenankan untuk turun ke darat, harus tetap di dalam kapal, sedangkan untuk ketersediaan pangan kami yang siapkan.” jelas Kepala KSOP Pelabuhan Panjang, Adi Hartono.

Ketua DPRD dan Gubernur Lampung Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni dan Panjang Antisipasi Covid-19 03
Gubernur Lampung secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada petugas tenaga bongkar muat dipelabuhan panjang.

Dalam kesempatan itu Gubernur Lampung juga melakukan penyerahan secara simbolis Alat Pelindung Diri (APD) kepada petugas Tenaga Bongkar Muat sebagai upaya pencegahan terpaparnya virus corona terhadap petugas yang bekerja di lingkungan pelabuhan. (Adv)

Tinggalkan Komentar Anda