Ketua DPRD Metro : Selamat Datang Eks Timnas, Semoga Bisa Menjadi Penyemangat Pesepak Bola di Kota Metro

5
Selamat-Datang-Eks-Timnas,-Semoga-Bisa-Menjadi-Penyemangat-Pesepak-Bola-di-Kota-Metro--01
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, saat menyambut kedatangan Eks Timnas di Kota Metro.

Sebatin.com, Kota Metro – Sebanyak 12 orang pemain Eks Timnas singgah di Bumi Sai Wawai. Kedatangan mereka untuk menjajal kemampuan para atlet dari Persatuan Sepak Bola Kota Metro (Persikomet) dalam pertandingan eksibisi, yang akan di gelar di Lapangan Stadion Tejosari, pada Minggu (13/5/2018) pukul 14.00 WIB.

Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda mengucapkan terima kasih kepada Eks Timnas yang bersedia datang ke Kota Metro untuk menjajal sejauhmana kemampuan para atlet Persikomet. Dimana dalam pertandingan eksebisi tersebut diharapkan mampu menjadi awal penyemangat bagi para atlet sepak bola di Bumi Sai Wawai.

”Suatu kehormatan ya, Kota Metro bisa dihampiri eks Timnas. Selain untuk menguji dan sharing ilmu, eksibisi kali ini juga bertujuan untuk menggelorakan Asean Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang nanti. Semoga eksibisi kali ini memberikan banyak manfaat bagi atlet sepak bola di Kota Metro”, ujar Anna Morinda dalam konfrensi pers di Rumah Dinas Ketua DPRD, Sabtu (12/5/2018).

Sementara itu, pemain Eks Timnas, Nur Alim mengaku sangat mensupport pertandingan eksibisi yang digelar Kota Metro. Mudah-mudahan kedepanya kegiatan serupa dapat terus dilakukan. Pemain Eks Timnas lainya Haris Riyanto berharap, semoga kedatangan teman-teman Eks Timnas dapat menumbuhkan semangat atlet muda dalam mengembangkan diri untuk melanjutkan perjuangan sepak bola hingga mencapai Tim Nasional.

Selamat-Datang-Eks-Timnas,-Semoga-Bisa-Menjadi-Penyemangat-Pesepak-Bola-di-Kota-Metro-02
Nur Alim (kiri) Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Lampung Wantoni Nurdin (baju putih) Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Lampung Ningrum Gumay (sebelah Wantoni) dan eks Timnas Haris Riyanto saat konferensi pers di Rumdis Ketua DPRD Kota Metro.

”Semoga dalam pertandingan kali ini, kami bisa saling bertukar ilmu yang sudah didapat selama ini. Sehingga mampu menambah pengalaman teman-teman di Kota Metro untuk menapaki ke jenjang yang lebih tinggi lagi di dunia sepak bola. Yang jelas pada pertandingan nanti kami tidak akan mengalah”, tukas Haris Riyanto.

Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Watoni Nurdin juga sangat mengapresiasi kerja keras seluruh pantia, hingga pertandingan eksibisi Persikomet Vs Eks Timnas dapat dilakukan dengan persiapan yang hanya satu minggu. Ia berharap, kedatangan Eks Timnas ke Kota Metro dapat dimanfaatkan oleh para pesepak bola Kota Metro untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman, sehingga dapat kembali menumbuhkan semangat sepak bola di Bumi Sai Wawai.

”Kota Metro ini sarangnya pesepak bola. Banyak bibit-bibit atlet sepak bola berbakat disini. Nah, semoga moment ini dapat kembali menumbuhkan semangat adik-adik atlet sepak bola untuk kembali serius mengembangkan kemampuan”, tukasnya.

Senada dikatakan oleh Anggota Fraksi PDI-P DPRD Provinsi Ningrum Gumay. Menurutnya Kota Metro memiliki SDM yang mumpuni di bidang sepak bola, bahwa tidak sedikit pemain sepak bola dari Metro yang berhasil bergabung di klub-klub elit di Indonesia.

”Sepak bola sangat erat hubunganya dengan semangat kebangsaan? Karena sepak bola itu menyatukan. Di dalam sepak bola kita tidak lagi melihat warna kulit, bangsa, atau negara. Dalam konteks sepak bola, walaupun kedua negara tidak ada hubungan bilateral tidak akan menjadi persoalan. Karena kita hanya harus bermain dengan baik dan sportif saja”, tukasnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda