Ketua DPRD Metro : Visi Wisata Keluarga Dapat Mendorong Visi Utama Sebagai Kota Pendidikan

2
Visi-Wisata-Keluarga-Diharapkan-Bisa-Mendorong-Visi-Utama-Kota-Metro-Sebagai-Kota-Pendidikan
Rapat Paripurna DPRD Kota Metro, tentang Peringatan HUT Kota Metro Ke-81.

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengapresiasi kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dimana selaras dengan visi misi Kota Metro.

Ketua DPRD Metro Anna Morinda mengatakan, dalam perjalanan merealisasikan visi misi Metro, dewan mengharapkan pembangunan misi wisata keluarga dapat selaras dengan visi Kota Pendidikan yang telah lama diemban menjadi lebel Bumi Sai Wawai.

“Dari visi misi kita sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga, memang ini jalan panjang. Tapi kita sudah mulai sejak 2005. Kita juga berharap wisata keluarga sebagai misi selain pendidikan ini berjalan selaras dengan misi pendidikan”, ujarnya dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Metro ke-81 di Ruang Rapat DPRD setempat, Senin (25/6/2018).

Pihaknya juga mendorong pembangunan bumi perkemahan Sumbersari yang memang sudah ditempatkan sebagai wilayah pembentukan karakter anak muda. Dan berharap seluruh pembangunan di sana bisa sesuai dengan pendidikan karakter anak muda.

“DPRD telah membentuk Perda dalam menyokong pembangunan di Metro. Kami berharap dalam capaian visi misi tersebut dapat menghasilkan masyarakat yang berdikari dan angka pengangguran di Kota Metro berkurang”, ungkapnya.

Ditambahkannya, secara regulasi DPDD sudah membuatkan perda-perda yang berkaitan dengan kota pendidikan dan wisata keluarga. Dimana membutuhkan perda hiburan, mengatur miras, dan lainnya.

“Kita berharap ke depannya visi misi itu tercapai dalam jangka pendek dan panjang. Outputnya masyarakat itu berdikari secara ekonomi, dan pengangguran kita turun. Barometernya untuk dua tahun ini tercapai, tapi harapan kita yang untuk jangka pendek lima tahun misi wisata keluarga tersebut dapat betul-betul mendorong visi utama sebagai kota pendidikan”, pungkasnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda