Ketua Komisi I DPRD Metro : Kupon, Benar-Benar Untuk Warga Kurang Mampu, Jangan Terulang Seperti Tahun Lalu

2
Ketua-Komisi-I-DPRD-Metro--Kupon,-Benar-Benar-Untuk-Warga-Kurang-Mampu,-Jangan-Terulang-Seperti-Tahun-Lalu
Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki

Sebatin.com, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro menghimbau, agar kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1440 H, yang akan digelar oleh Pemkot setempat, dapat dilaksanakan secara tepat sasaran. Hal itu diutarakan oleh Ketua Komisi I DPRD setempat, Basuki, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Selasa (14/5/19).

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan program pasar murah atau subsidi itu. Karena tentunya sangat membantu bagi warga tidak mampu. Namun, untuk pelaksanaannya perlu diawasi dan disosialisasikan dengan benar, supaya tepat sasaran terhadap warga kurang mampu. Pembagian kupon itu betul-betul kepada warga yang membutuhkan. Dan tidak keliru lagi soal berapa yang disubsidi itu harus dijelaskan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan pasar murah pada tahun lalu sempat ada kekeliruan terkait jumlah subsidi. Sehingga banyak keluhan dari masyarakat kurang mampu yang tidak mendapatkan kupon. Sementara yang mampu justru berbondong-bondong memborong menggunakan kupon.

“Jangan sampai ada kabar begitu lagi. Ya dibenahi. Kan sudah pernah, artinya tinggal perbaikan-perbaikan. Intinya jangan salah sasaran dan keliru informasi. Supaya warga tidak lagi bingung. Ini kan tujuannya membantu, bukan buat bingung toh,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, sejumlah ribuan kupon telah didistribusikan kepada warga kurang mampu untuk digunakan menebus sembako pada kegiatan pasar murah di Bumi Sai Wawai. “Sekitar 6000 kupon, kalau tahun kemarin kan harganya berapa dan nebusnya juga masih tinggi. Kalau sekarang ini nebusnya sangat murah sekali. Hanya 15 ribu rupiah,” bebernya.

“Kami jamin, seluruh kupon yang didistribusikan ke masyarakat Kota Metro telah tepat sasaran. Untuk teknisnya dari Dinas Sosial, kan sudah ada data-data yang berhak mendapatkan itu. Itu yang paling utama. Kita menjamin ini tepat sasaran. Itu yang kita utamakan,” katanya lagi.

Achmad Pairin juga berharap, kehadiran pasar murah itu, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu menjelang Idul Fitri. “Meski hanya sedikit, namun dapat membantu meringankan beban warga”, pungkasnya.

Untuk diketahui, pembukaan pasar murah itu, dikabarkan akan dilaksanakan di Kecamatan Metro Pusat, tepatnya di Lapangan 22 Hadimulyo Barat. Dan di mulai pada pukul 08.00 hingga 13.00 WIB. Dimana ada 2.363 paket sembako. Adapun paket itu berisikan 2 Kg beras, tepung terigu 1 bungkus, minyak goreng 1 bungkus, mie instan 7 bungkus, gula pasir 1 Kg, dan kecap 1 bungkus. (Ade)

Tinggalkan Komentar Anda