Ketua KORDA : Jatim Harus Solid Dalam Gagasan !

559
Bendera GMNI. Foto : Istimewa

Sebatin.com, Surabaya – Menjelang berlangsungnya Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) ke XX, Ketua Koordinasi Daerah Jawa Timur (KORDA Jatim), Muhammad Ageng Dendy Setiawan angkat bicara terkait harapan GMNI Kedepan, Senin (13/11) Pagi. Melalui momentum ini, Dendy mengajak kepada seluruh peserta forum, terutama dari DPC GMNI Se-Jatim untuk mempertegas posisi organisasi mahasiswa berlogo perisai dan banteng tersebut.

“kongres GMNI kali ini harus benar-benar menjadi kongres yang menjunjung tinggi nilai demokrasi serta menentukan posisi GMNI dalam situasi nasional dan Internasional, kita ini kan merasakan euforia kemenangan nasionalis tapi bargaining GMNI masih belum terlihat,” Tutur Dendy.

Lelaki berkacamata ini menyatakan bahwa GMNI Jawa Timur akan membawa gagasan yang nanti akan diperjuangkan dan disepakati dalam kongres GMNI Ke XX. Gagasan yang dimaksud, jelas dendy, adalah hasil yang sudah dibahas bersama pada minggu dini hari bersama DPC GMNI di Jawa Timur.

Disinggung soal calon Ketua Presidium dan juga isu pencalonan dirinya dari GMNI Jawa TImur, Dendy menegaskan akan maju jika dorongan dari DPC GMNI di Jatim cukup kuat. Sementara ini, dirinya mengaku masih fokus menyolidkan Jatim dalam gagasan.

“Jangan sampai Jawa Timur tidak solid dalam gagasan hanya karena saya maju di pencalonan sebagai Ketua Presidium GMNI,” Tegas Dendy.

Sebelumnya, setelah mengalami tarik ulur pelaksanaan, disepakati Kongres GMNI ke XX akan terselenggara di Minahasa pada tanggal 15 – 19 November.Rencanannya forum tertinggi Organisasi yang berideologi Marhaenisme ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

(Addarori Ibnu Wardi)

Tinggalkan Komentar Anda