Ketua Polmas Lampung Tengah : Tugas Kami Menciptakan Keamanan

107
Bupati sekaligus Pembina Polisi Masyarakat (Polmas) Kabupaten Lampung Tengah, Dr. Ir. Mustafa saat memberikan sambutan di acara pengokohan Polmas Lampung Tengah, Selasa (28/11). Foto : Istimewa

Sebatin.com, Lampung Tengah – Ribuan Polisi Masyarakat (Polmas) Lampung Tengah telah dikukuhkan oleh Kapolda Lampung, Irjen Suroso Hadi Siswoyo, M.Si untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat. Ada ribuan Polmas yang nantinya akan membantu menjaga keamanan diseluruh kampung di Lampung Tengah, Selasa (28/11)

Ketua Polmas Lampung Tengah, Imam Saputra menuturkan, Polmas yang yang telah dibentuk nantinya membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan dan kampung, masing-masing 5 orang. Tugas mereka, jelas Imam, adalah menciptakan ketertiban, ketentraman dan keamanan di seluruh kampung.

“Selain menjaga keamanan, keberadaan mereka untuk mendeteksi permasalahan yang terjadi, lalu menindaklanjuti, mencari penyebab akar permasalahan, lalu mencarikan solusi. Semua dimulai dari level kampung, jika di kampung tidak selesai, akan dilanjutkan di pengurusan kecamatan atau kabupaten. Lewat mereka, mudah-mudahan masalah yang timbul tidak menjadi besar,” ucapnya.

Di Polmas, kata dia, sengaja menggabungkan beberapa unsur, mulai dari agama, ras dan sejumlah elemen masyarakat. “Anggota Polmas beragam, agama apapun ada, begitu juga dengan suku ada Jawa, Batak, Lampung, Bali , Tionghoa dan lainnya. Tujuannnya agar timbul rasa kesatuan dan toleransi dari perbedaan-perbedaan tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, untuk mendukung program Ayo Ronda di Kabupaten Lampung Tengah, Bupati Mustafa bersama Kapolda Lampung membentuk Polmas. Hal itu ditujukan untuk memperkuat keamanan dan menekan angka kriminalitas yang ada di Lampung Tengah.

Sumber : Rilis
Editor : Addarori Ibnu Wardi

Tinggalkan Komentar Anda