Ketua PWA Lampung : Melalui Film “ Nyi Ahmad Dahlan”, Kita Wujudkan Perempuan Indonesia Yang Berguna Bagi Keluarga, Bangsa dan Negara

415
Ketua PWA Lampung : Melalui Film “ Nyi Ahmad Dahlan”, Kita Wujudkan Perempuan Indonesia Yang Berguna Bagi Keluarga, Bangsa dan Negara 00
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, berfoto bersama Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah Lampung. Foto : Reza

Sebatin.com, Bandar Lampung – Gerakan Pemberdayaan Perempuan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) Provinsi Lampung menggelar acara nonton bareng terhadap pemutaran sebuah film drama yang mengisahkan tentang perjuangan seorang wanita yang merupakan tokoh emansipasi perempuan, istri dari pendiri Organisasi Muhammadiyah, yang berjudul “Nyi Ahmad Dahlan”, yang secara kebetulan pemutaran perdananya dilaksanakan di Cinema XXI MBK Bandar Lampung, Kamis (24/08/2017).

Sebelum film drama, besutan sutradara Olla Atta Adonara tersebut di putar, Ketua PWA Lampung, Dra Hj Munawaroh Harun, memberikan beberapa kata sambutan kepada seluruh penonton yang merupakan tamu-tamu undangan.

“Terimaksih banyak kepada seluruh tamu undangan dan terkhusus kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo beserta jajarannya, telah berkenan hadir dan ikut menyemarakkan pemutaran perdana film ini (Nyi Ahmad Dahlan). Semoga dari apa yang kita tonton nanti dapat memberikan sebuah motivasi dan pemikiran positif untuk dapat bersama-sama berjuang demi kemajuan perempuan Indonesia, sehingga dapat berguna bagi keluarga, bangsa dan negara”, ucapnya.

Melalui Film “ Nyi Ahmad Dahlan”, Kita Wujudkan Perempuan Indonesia Yang Berguna Bagi Keluarga, Bangsa dan Negara 01
Dra. Hj. Munawaroh Harun saat berikan sambutan dalam acara pemutaran perdana film Nyi Ahmad Dahlan, di Cinema XXI MBK Bandar Lampung, Kamis (24/08/2017). Foto : Reza

Dilanjutkan, sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin Ridho Ficardo, yang mengatakan, bahwa untuk dapat memahami, apa isi dan pesan dari film tersebut, diharapkan agar semua yang hadir dalam acara tersebut dapat menontonnya dari awal hingga akhir.

“Saksikan dengan tenang, ikuti perjalanan ceritanya, karena saya yakin ada muatan positif dalam film tersebut, terutama untuk kita, kaum hawa. Jadikan film “Nyai Ahmad Dahlan” ini, sebagai motivasi dan pelajaran, guna referensi kita dalam mengisi masa kemerdekaan dan emansipasi wanita. Semoga kita semua dan perempuan Indonesia, bisa mengaplikasikan dari apa yang kita akan tonton pada malam hari ini”, terangnya.

Di akhir sambutan, Ibu Yustin Ridho Ficardo juga menyempatkan diri untuk menyapa dan mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga besar Muhammadiyah Lampung yang turut serta menyaksikan film tentang perjuangan istri dari pendiri Muhammadiyah, Kyai Haji Ahmad Dahlan tersebut.

“Terimakasih kepada keluarga besar Muhammadiyah Lampung, telah mau menonton bersama kami, dan salam hormat dari Bapak Gubernur”, tutupnya.

Film ini diperankan oleh Tika Bravani sebagai Nyai Ahmad Dahlan, David Chalik sebagai KH Ahmad Dahlan dan sejumlah pemeran lainnya. Yakni Cok Simbara, Della Puspita, Rara Nawangsih, Egi Fedly, Malvino Fajaro, Inne Azri dan Olla Ata Adonara sebagai sutradara.

Juga dibintangi oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak yang berperan sebagai Kyai Fakhrudin, serta Ketua Umum Nasyiatul Aisyiyah, Diyah Puspitarini, yang berperan sebagai Muniyah

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda