Ketum IWO Pusat Lantik Pengurus IWO Wilayah Lampung

207
Ketum IWO Pusat Lantik Pengurus IWO Wilayah Lampung 01
Ketua IWO Pusat, Jodi Yudono (baju batik) saat menyerahkan bendera IWO Kepada Ketua IWO Lampung, Wawan Sumarwan (kaos hijau)

Sebatin.com, Bandar Lampung – Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Lampung resmi dilantik pada Senin pagi (28/08) di Ruang Anung Pemprov Lampung, pelantikan IWO Lampung yang juga sekaligus pelantikan Pengurus IWO Tanggamus dan Lampung Utara ini dilantik langsung oleh Ketua Umum IWO Pusat, Jodi Yudono.

Gubernur Lampung yang diwakili oleh Kadis Kominfo Provinsi Ahmad Chrisna Putra menyampaikan bahwa dunia pers saat ini berkembang sangat cepat diiringi dengan kemajuan teknologi, masyarakat juga dapat menjangkau informasi dengan teknologi terkini yang bisa terjangkau disetiap ruang dan waktu, peran wartawan adalah penting bagi pembangunan, maka kemitraan yang sudah terbangun untuk tetap dijaga demi majunya pembangunan di provinsi lampung, ujarnya.

Crhisna Putra juga menyampaikan bahwa tingkat kepercayaan Masyarakat saat ini beralih kepada media sosial dan berita-berita dari portal online.

“Sekarang ini masyarakat lebih percaya Online daripada media cetak, karena dicetak belum tayang tapi di online satu dua jam bisa muncul berita. Saya juga pengguna informasi dari online, karena sekali klik saja sudah bisa akses”, katanya.

Ketum IWO Pusat Lantik Pengurus IWO Wilayah Lampung  02
Achmad Crhisna Putra saat memberikan sambutan mewakili Gubernur Lampung.

Ketua Umum IWO Pusat, Jodi Yudono mengatakan bahwa IWO dibentuk bukan untuk kepentingan kekuasaan, tapi untuk merekatkan semua wartawan online. “Zaman yang awut-awutan, nah IWO adalah organisasi yang bertujuan mengumpulkan wartawan online untuk menyikapi zaman yang kalangkabut ini. IWO dibentuk bukan untuk kepentingan kekuasaan, tapi untuk merekatkan semua wartawan online.” ujar Jodi

Supaya menggunakan budaya sebagai jawaban penyelesaian masalah dunia, ini karena budaya adalah cara yang indah untuk menyelesaikan masalah, munculnya berita hoaks karena masyarakat tidak lagi percaya dengan pers dari kalangan bawah.

“Citizen Jurnalizm ini muncul karena masyarakat sudah tidak percaya dengan Pers”, menurut pentolan organisasi wartawan online ini.

Ketua Pengurus Wilayah IWO Lampung Wawan Sumarwan, S.Ip. menghimbau kepada seluruh anggota IWO Lampung untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak berkotak-kotak, ia juga menyayangkan pernyataan yang disampaikan oleh Kapolres Way Kanan yang berucap kasar kepada wartawan.

“Saya juga menyayangkan pernyataan dari Kapolres Way Kanan, kepada wartawan Radar TV dan Tabikpun. Supaya tidak ada lagi yang mengeluarkan kata-kata tidak etis, IWO Lampung akan melakukan pembelaan terhadap profesi wartawan”, tegas Wawan.

Pelantikan IWO bersama yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jendral IWO pusat tersebut melantik Pengurus IWO Lampung Utara Andi sebagai Ketua dan di dampingi Sekretaris Choiril. Sedangkan untuk IWO Tanggamus diKetuai Odo Kuswantoro, dan Sekretaris Budi Hidayat.

(S05)

Tinggalkan Komentar Anda