Khamami : Ada Pungli Dalam Penyelenggaraan CPNS 2018 di Mesuji , Segera Lapor Saya !

10
Ada-Pungli-Dalam-Penyelenggaraan-CPNS-2018-di-Mesuji-,-Segera-Lapor-Saya
Ils

Sebatin.com, Mesuji – Bupati Mesuji, Khamami, menghimbau kepada masyarakatnya untuk mewaspadai terhadap segala bentuk penipuan selama berlangsungnya proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Himbauan itu diungkapkan melalui halaman media sosial dalam akun facebook-nya, Sabtu (15/09/18).

Menurutnya, jika ada seseorang yang berusaha menjanjikan dengan membayar sejumlah uang untuk diterima menjadi CPNS 2018, maka dapat dipastikan hal tersebut adalah sebuah upaya penipuan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, dirinya mempersilakan masyarakat untuk langsung melaporkan kepadanya, terkait jika ada oknum tertentu yang melakukan upaya-upaya tersebut.

“Penerimaan CPNS 2018 di Mesuji dijamin tidak ada biaya atau pungutan liar. Hati-hati penipuan, abaikan jika ada oknum yang menjanjikan bisa diterima CPNS 2018 dengan membayar sejumlah uang. Informasi yang valid dapat diperoleh di BKDD Mesuji”, terangnya dalam akun Facebook.

Seperti diketahui, tahun ini, Kabupaten Mesuji mendapat alokasi penerimaan CPNS sebanyak 284 formasi dari jalur formasi umum dan khusus sesuai Keputusan Menteri PAN-RB Nomor : 255 Tahun 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2018, tertanggal 30 Agustus 2018.

Adapun rinciannya, yakni sebanyak lima (5) formasi dari formasi khusus tenaga honor kategori II, 160 formasi dari formasi umum tenaga guru, 90 formasi dari formasi umum tenaga kesehatan, dan 29 formasi dari formasi umum tenaga teknis.

Pendafataran baru akan dibuka mulai tanggal 19 September 2018 secara online dan terintegrasi melalui portal nasional viahttp://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Pemkab Mesuji.

(Roby)

Tinggalkan Komentar Anda