Khasiat Daun Salam Bagi Tubuh Manusia

1150
Khasiat Daun Salam Bagi Tubuh

Sebatin.com – Khasiat daun salam memang sudah tidak diragukan lagi, tanaman berdaun hijau yang banyak tumbuh di pekarangan rumah ini ternyata bukan hanya sebagai bumbu penyedap masakan saja melainkan juga dapat dijadikan obat.

Senyawa etanol pada minyak atsiri yang dimiliki daun salam berfungsi sebagai anti jamur dan juga anti bakteri. Adapun kandungan lain yang dimiliki daun salam diantaranya adalah tanin, truterpen, saponin, alkoloid, dan juga polifenol. Dimana Kandungan tersebut mampu mengatasi radikal bebas yang dapat memicu kanker, serangan jantung, dan stroke.

Beberapa khasiat daun salam bagi tubuh diantaranya adalah:

1. Mengobati Asam Urat

Asam urat merupakan kondisi dimana pada bagian tubuh merasakan nyeri yang tidak tertahan dan bahkan sampai terjadi pembekakan. Adapun cara pengobatannya adalah dengan merebus 10 lembar daun salam yang sudah bersih dengan 10 gelas air hingga mendidih dan tersisa 5 gelas kemudian dinginkan dan minum 2 kali sehari.

2. Mengobati Gangguan Ginjal

Daun salam dipercaya mampu untuk membantu mengobati infeksi ginjal dan membersihkan batu pada ginjal. Dengan meminum rebusan air daun salam secara rutin dapat mengobati ginjal.

3. Mengurangi Resiko Penuaan Dini

Uap pada daun salam juga berkhasiat mencegah penuaan dini. Adapun caranya adalah dengan merebus daun salam kemudian pindahkan air rebusan kedalam mangkuk tutup handuk kemudian uapkan pada bagian kulit.

Begitu banyak khasiat daun salam yang dapat membuat tubuh menjadi sehat. Harga daun salam yang tidak terlalu mahal dan mudah ditemui, dengan sedikit pengetahuan daun salam bisa menjadi obat tradisional. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda