KKG PAI Sekolah Dasar Pringsewu Gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

504
KKG PAI Sekolah Dasar Pringsewu Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW
Acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di SDN 5 Adiluwih Pringsewu, Jumat (07/04/2017). Foto: Sanusi - Sebatin.com

Sebatin.com, Pringsewu – Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Adiluwih menggelar acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di SDN 5 Adiluwih Pringsewu, Jumat (07/04/2017).

Dalam acara yang mengusung tema “Melalui Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Mutu Agama Islam” tersebut, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs. H. Tri Prawoto, M.M., Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Agama Pringsewu Drs. H. Murdi Amin, Penceramah Abdul Ghofur, KUPT Pendidikan Adiluwih Basuki, S.Pd., para pengawas sekolah SD, Seluruh Kepala SD se-Kecamatan Adiluwih, Guru-guru Agama Islam, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Tri Prawoto mengatakan, bahwa guru merupakan tenaga pendidik yang menjadi contoh bagi semuanya. Oleh karena itu, mengingat acara tersebut merupakan kegiatan dari guru-guru Agama Islam SD, maka Tri Prawoto menyarankan agar para guru tersebut lebih memperhatikan anak didik di bidang keagamaan.

Menurutnya, anak merupakan aset, sehingga perlu diperhatikan pendidikan agamanya. Hal ini bertujuan supaya anak bisa lebih faham mengenai keagamaan yang dapat membentengi mereka sejak usia dini.

“Mengingat keadaan saat ini, dengan majunya zaman yang serba canggih, maka anak harus dibekali dengan ilmu agama yang baik pula, supaya dapat mengimbangi dari dampak keadaan saat ini,” tuturnya.

KKG PAI Sekolah Dasar Pringsewu Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs. H. Tri Prawoto, M.M. saat menyampaikan sambutannya, Jumat (07/04/2017). Foto: Sanusi – Sebatin.com

Dalam kesempatan tersebut Tri Prawoto juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pengurus PAI Kecamatan Adiluwih yang telah menjadikan kegiatan ini sebagai rutinitas. Sehingga, bisa menjadi ajang prestasi, sekaligus meningkatkan iman dan taqwa anak sejak dini.

“Hal ini tentunya akan menjadi pondasi bagi anak didik kita dan menjadi bekal mereka ke depannya. Sehingga, bisa berguna bagi mereka saat di luar sekolah dan di kemasyarakatan. Oleh sebab itu, sekali lagi saya berharap agar para rekan-rekan guru lebih mengoptimalkan saat memberikan pembelajaran bagi siswa, supaya semuanya sesuai dengan yang kita inginkan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Kementrian Agama Kabupaten Pringsewu Drs. H. Murdi Amin yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, ketika dikonfirmasi Sebatin.com, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang bersifat keagamaan, seperti yang dilaksanakan oleh para guru-guru Agama Islam di kecamatan Adiluwih ini.

“Ini merupakan pencarian bakat atau bibit siswa di bidang mata pelajaran Agama Islam, dan tentunya saya juga berterimakasih kepada para panitia lomba. Ini akan saya upayakan ke tingkat yang lebih tinggi atau dilanjutkan ke kabupaten, sebab dengan acara seperti ini, akan terlihat bibit dan potensi anak,” kata Murdi.

Murdi juga berharap agar para siswa dapat terus belajar, tentunya didampingi oleh guru terkait. Selain itu, lanjut Murdi, hendaknya para orang tua/wali murid senantiasa memberikan motifasi kepada putera-puterinya untuk tetap giat belajar selain di sekolah.

“Kepada para guru-guru agama, saya juga mengharapkan agar lebih menggiatkan belajar anak didiknya, supaya mereka terjaga dengan baik. Bukan pada saat lomba saja, yang artinya selesai kegiatan nggak ada lagi pembelajaran bagi siswa, tapi terus didampingi belajar supaya lebih maksimal,” paparnya.

(Sanusi)

Tinggalkan Komentar Anda