Klub Motor Kirim Sembako Bantu Korban Longsor di Sumbar

438
Klub Motor Kirim Sembako Bantu Korban Longsor di Sumbar
Pemberian sembako dan pakaian layak pakai kepada warga yang tertimpa tanah longsor. (Dok. AMCI Pasaman Barat)

Sebatin.com, Pasaman Barat, Sumatera Barat – Bencana tanah longsor yang terjadi di Pangkalan, Kab. Limapuluh Kota, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan komunitas.

Salah satunya komunitas motor, tanggapan negatif dari masyarakat tentang keberadaan komunitas motor yang terkesan berlebihan tersebut berubah drastis, saat kelompok bermotor berperan aktif dalam membantu korban tanah longsor di daerah sebelah timur provinsi Sumatera Barat tersebut.

Klub Motor Kirim Sembako Bantu Korban Longsor di Sumbar 2
Lokasi tanah longsor di Kec. Pangkalan, Kab. Limapuluh Kota Prov. Sumatera Barat. (Dok. AMCI Pasaman Barat)

Dalam kesempatan itu Association Motor Pasaman Barat (AMPB) dan Association Motor Community Indonesia (AMCI) chapter Pasaman Barat menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas layak pakai kepada para korban tanah longsor.

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, M. Boch. Roni mewakili dewan pembina yang juga wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto, SH mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan pihaknya terlebih dahulu telah melakukan penggalangan dana kepada masyarakat yang melintasi simpang empat Pasaman Barat untuk membantu korban longsor.

“Sebelum kami menyerahkan bantuan itu, kami menggalang dana dulu di simpang empat. Penggalangan dana mulai dari hari Rabu tanggal 8 Maret sampai 11 Maret kemarin,” jelasnya kepada Sebatin.com, Rabu (15/03/2017).

Roni mengatakan, dari hasil penggalangan dana tersebut, komunitas motor ini berhasil mengumpulkan uang sebesar tujuh juta rupiah.

“Alhamdulillah dari penggalangan dana kemarin kami dapat dana 7 juta, semuanya kami belanjakan untuk beli sembako. Selain sembako kami juga memberikan pakaian yang masih layak kepada korban longsor,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum (Ketum) AMCI Nusantara Amin Bunyamin sangat mengapresiasi kegiatan anggotanya di Kabupaten Pasaman Barat, dirinya berjanji ke depan komunitas yang dipimpinnya tersebut akan terus bersinergi dengan berbagai kalangan untuk membantu sesama dalam kondisi apapun.

“Saya mengapresiasi kegiatan teman-teman di Pasaman Barat, ke depan kita akan terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat terus membantu sesama, jadi bukan hanya di Pasaman saja, tapi setiap daerah di seluruh Indonesia,” kata Amin saat di konfirmasi Sebatin.com melalui sambungan telpon.

Amin juga berharap, seluruh cabang AMCI di Indonesia dapat bersama meringankan beban warga yang sedang tertimpa bencana.

“Saya harap AMCI di setiap daerah juga dapat bahu-membahu meringankan beban warga yang tertimpa musibah, di manapun daerahnya dan apapun bencana daerahnya,” harapnya.

(Arby)

Tinggalkan Komentar Anda