KN Belut Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat BBM Ilegal

525
KN Belut Laut Bakamla RI Tangkap Kapal Muat BBM Ilegal
KN Belut Laut Bakamla RI berhasil menangkap Kapal Muat BBM Ilegal di Perairan Batam, Selasa (20/12/2016). Foto: Bakamla RI

Sebatin.com, Batam – Tidak lama berselang setelah berhasil menangkap kapal muat ratusan ton cumi basah dan kapal kargo tanpa kelengkapan dokumen dalam Operasi Nusantara IX tahun 2016, kali ini Bakamla RI berhasil pula menangkap kapal pengangkut muatan puluhan ton BBM ilegal di Perairan Batam, Selasa (20/12/2016).

Kapal tanpa nama berbobot 30 GT ini ditangkap oleh KN Belut Laut pada saat sedang melakukan patroli di Perairan Batam dalam giat operasi yang dilaksanakan Bakamla RI akhir tahun 2016 ini. Kapal dinakhkodai oleh Adi Mustaip ditangkap dalam perjalanan dari P. Petong menuju Punggur, Batam.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan, kapal diduga melakukan pelanggaran karena tidak dilengkapi dengan dokumen kapal, dokumen muatan, dan juga kru kapal tidak memiliki dokumen kecakapan.

Pada saat berita ini diturunkan, kapal dan muatan BBM berjenis High Speed Diesel (HSD) tersebut dikawal menuju dermaga Barelang Bakamla RI untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Rls Bakamla RI)

Tinggalkan Komentar Anda