Kodim 0411/LT : Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama (Nusantara Bersatu)

803
Kodim 0411/LT : Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama (Nusantara Bersatu) 01
Kodim 0411/LT menggelar acara yang bertema “Nusantara Bersatu”, di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro, Rabu (30/11/2016). Foto : Kominfo Metro

Sebatin.com, Kota Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin beserta Wakilnya Djohan, didampingi oleh seluruh jajaran Fokorpimda Kota Metro ikut memeriahkan acara yang di gelar oleh Kodim 0411/Lampung Tengah (LT) yang mengangkat tema “Nusantara Bersatu”, di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro, Rabu (30/11/2016).

Kodim 0411/LT : Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama (Nusantara Bersatu) 01
Wakil Wali Kota Metro Djohan, Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, Bupati Lampung Tengah Mustafa dan Wali Kota Metro Achmad Pairin dalam acara Nusantara Bersatu yang di gelar Kodim 0411/LT di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro, Rabu (30/11/2016). Foto : Kominfo Metro

Hadir pula dalam kegiatan tersebut orang nomor satu (1) di Pemerintahan Kabupaten Lampung Timur Chusnunia Chalim beserta seluruh jajarannya, serta orang nomor 1 di Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah Mustafa yang juga didampingi oleh para jajarannya, para tokoh pemuka agama, tokoh pemuda, budayawan serta seluruh organisasi masyarakat yang ada di Kota Metro.

Kegiatan diawali dengan doa yang di bacakan oleh beberapa perwakilan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Metro, di teruskan dengan aksi pembacaan puisi oleh Aulia Nazwa, salah satu pelajar dari Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Kota Metro.

Kodim 0411/LT : Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama (Nusantara Bersatu) 02
Pembacaan puisi oleh Aulia Nazwa, salah satu pelajar SD Muhammadiyah Kota Metro, dalam acara Nusantara Bersatu, di Lapangan Samber 22 Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Kota Metro, Rabu (30/11/2016). Foto : Kominfo Metro

Dengan di hiasi oleh atribut ikat kepala berwarna merah putih, puluhan ribu tamu undangan sangat antusias ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut. Di tambah lagi dengan kibasan pelan bendera merah putih berukuran kecil yang di ayun-ayunkan secara bersamaan.

Dandim 0411/LT Letkol Inf Jajang Kurniawan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan selain untuk memupuk dan mempererat rasa persatuan serta kesatuan bangsa, juga untuk menimbulkan rasa kecintaan dan tanggung jawab untuk bersama-sama ikut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya yang ada di wilayah Provinsi Lampung. Semangat persatuan tersebut juga di teriakkan oleh Jajang Kurniawan dalam orasinya yang disampaikan bersama-sama dengan Wali Kota Metro, Bupati Lampung Timur dan Bupati Lampung Tengah.

Kodim 0411/LT : Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama (Nusantara Bersatu) 03
Dandim 0411/LT Letkol Inf. Jajang Kurniawan. Foto : Kominfo Metro
Kodim 0411/LT : Indonesia Ku, Indonesia Mu, Indonesia Kita Bersama (Nusantara Bersatu) 05
Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda di temani Kajari Metro Fransiska Djuwariyah membakar semangat persatuan dan kesatuan dengan menyanyikan lagu-lagu bertemakan kebangsaan dalam acar Nusantara Bersatu di Lapangan 22 Hadimulyo Barat, Metro Pusat, kota Metro, Rabu (30/11/2016). Foto : Facebook

Usai berorasi, Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda kembali membakar semangat rasa persatuan dan kesatuan seluruh tamu undangan dengan menyanyikan lagu-lagu bertemakan kebangsaan dengan penuh semangat yang berkobar. (Red)

Tinggalkan Komentar Anda