Komandan Kontingen Garuda Unifil: No Other Than Peace

255
Komandan Kontingen Garuda Unifil: No Other Than Peace
Pelaksanaan upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di dermaga Beirut, Lebanon, Jumat, (17/03/2017). Foto: Puspen TNI

Sebatin.com, Lebanon – Setiap Prajurit harus memahami karakteristik daerah operasi, analisa secara cepat dan tepat dalam mengambil keputusan saat menghadapi situasi yang kompleks, memperhatikan faktor keamanan saat melaksanakan pergerakan serta menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat Lebanon.

Demikian yang diucapkan Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I/UNIFIL Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo kepada seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357 saat membacakan amanat Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL Kolonel Inf Surya Wibawa S pada upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di dermaga Beirut Lebanon. Jumat, (17/3/2017).

Lebih lanjut dikatakan bahwa sejak bergabung dalam pasukan PBB di Lebanon, Indonesia adalah salah satu negara yang disegani karena keberhasilannya dalam mengukir prestasi sehingga beberapa negara yang terlibat dalam Satgas UNIFIL menjadikan Satgas Garuda sebagai referensi untuk mempelajari cara pendekatan yang baik dengan masyarakat Lebanon. Ini menunjukkan bahwa Satgas Kontingen Garuda mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Internasional.

Menutup amanatnya, Komandan Kontingen Garuda TNI UNIFIL berpesan kepada seluruh Prajurit untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan profesionalisme, menghindari hal-hal yang dapat merusak citra TNI selama pelaksanaan misi, meningkatkan soliditas dan solidaritas antara bawahan maupun atasan sehingga menumbuhkan semangat kekeluargaan sebagai Prajurit Garuda. “NO OTHER THAN PEACE”, tegasnya.

Upacara 17-an di Dermaga Beirut berjalan dengan penuh hikmat dan diikuti oleh seluruh Prajurit KRI Bung Tomo-357. (Rls Puspen TNI)

Tinggalkan Komentar Anda