Komisi I DPRD Metro Minta Dishub Perbaiki Rambu Lalin yang Rusak

375
Komisi I DPRD Metro Minta Dishub Perbaiki Rambu Lalin yang Rusak
Ketua Komisi l DPRD Kota Metro Basuki. Foto: Hendra - Sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Dinas Perhubungan (Dishub) untuk memperbaiki rambu lalu lintas (lalin) yang rusak di wilayah Kota Metro.

Ketua Komisi l DPRD Kota Metro Basuki mengatakan, banyaknya rambu lalu lintas yang rusak di Kota Metro harus menjadi perhatian instansi terkait. Hal ini agar tahun 2017 bisa diperbaiki demi kepentingan masyarakat.

“Sebagai Komisi l yang membidangi Dishubkominfo, kami minta Dishub bisa memikirkan itu. Ini agar semua bisa baik. Jika untuk tahun ini baik, pastinya tahun ke depanya bisa lebih baik,” katanya, Kamis (2/3/2017).

Dicontohkannya, banyak markah jalan yang hilang karena pengaspalan baru. Rambu-rambu lalu lintas juga banyak yang sudah banyak rusak dan Traffiking Light mati. Mestinya, kerusakan tersebut bisa segera diperbaiki agar pengguna jalan tidak kesulitan.

“Seperti diketahui kaca cembung yang ada di Jalan Tawes yang sudah hilang itu perlu diperhatikan, karena itu riskan sekali dengan kecelakaan. Kemudian jalan yang berbentuk leter L dan tingkungan tajam perlu sekali kaca cembung itu. Makanya perlu dipasang lagi,” kata dia.

Bukan hanya itu saja, menurut Basuki, semua rambu yang mengalami kerusakan agar segera dilakukan perbaikan, karena itu merupakan salah satu upaya untuk mendukung ketertiban berlalulintas. (Hendra)

Tinggalkan Komentar Anda