Komisi I DPRD Metro : Satpol PP Segera Sosialisasikan Himbauan Selama Ramadhan 1439 H

5
Satpol-PP-Segera-Sosialisasikan-Himbauan-Selama-Ramadhan-1439-H
Ketua Komisi I Kota Metro, Basuki.

Sebatin.com, Kota Metro – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk segera mensosialisasikan kepada seluruh pelaku usaha di wilayah setempat, guna menjaga toleransi terhadap umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1439 H.

“Misalnya, seperti pengusaha rumah makan, buka boleh tapi jangan terlalu vulgar, dan tempat hiburan karaoke untuk stop dulu selama bulan suci Ramadhan. Sepekan lagi kan kita sudah Ramadhan, mulai sekarang temen-temen Sat Pol PP sudah bisa mensosialisasikan himbauan ini”, ujar Ketua Komisi I DPRD Kota Metro, Basuki, Selasa (08/05/2018).

Lanjutnya, Satpol PP juga diminta untuk tetap dapat melaksanakan penegakan perda ketertiban dan keindahan kota, terhadap para pedagang makanan musiman yang banyak bermunculan di bulan Ramadhan.

“Pemkot Metro kan sudah sediakan Pasar Senja di areal Samber Park, jadi para pedagang makanan buka puasa bisa mengarah kesana. Kalau nggak kebagian tempat ya bukan berarti seenaknya mau gelar lapak di trotoar. Satpol PP harapannya tetap pantau hal ini, tapi usahakan dengan cara yang humanis”, tutupnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda