Komisi II DPRD Metro : Ini Kota Pendidikan, Harusnya Tidak Ada Penahanan Ijazah Anak Didik Oleh Pihak Sekolah

1
Ini-Kota-Pendidikan,-Harusnya-Tidak-Ada-Penahanan-Ijazah-Anak-Didik-Oleh-Pihak-Sekolah
Anggota Komisi II DPRD KOta Metro, Alizar. Foto : Fb

Sebatin.com, Kota Metro – Ramainya pemberitaan, terkait tindakan yang dilakukan oleh pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Metro, atas penahanan ijazah salah satu anak didiknya yang bernama Ridho, akhirnya menggugah para wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Metro, untuk bicara.

Komisi II DPRD Kota Metro, melalui anggotanya, Alizar mengatakan, bahwa apa yang dilakukan oleh pihak sekolah tersebut , menurutnya tidaklah arif dan bijaksana, pasalnya anak didik tersebut merupakan salah satu warga yang secara perekonomian keluargannya di nilai kurang mampu. “Seharusnya pihak sekolah dapat memberikan prioritas pada siswa yang kurang mampu, apalagi komite itu kan ada subsidi silangnya”, ujar Alizar, Rabu (17/01/2018).

“Saya minta kepada pihak sekolah, untuk segera memberikan ijazah kepada Ridho, apalagi keluarganya kan memang kurang mampu. Jadi pihak sekolah harus dapat bijaksana. Dan ini berlaku bukan hanya untuk pihak SMK N 2 Metro saja, tetapi untuk semua sekolah di Kota Metro”, tambahnya.

Sealur dengan Ketua Dewan Pendidikan Kota Metro, Yahya Wilis, yang meminta kepada SMK N 2 Metro untuk tidak melakukan penahanan ijazah anak didiknya, terlebih bagi mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kota Metro ini kan Kota Pendidikan, menahan ijazah anak didik karena belum melunasi pembayaran, sangatlah tidak pantas. Kan orang tua murid bisa diajak bicara guna mencari solusi. Dan kalau memang tidak bisa membayar mengapa tidak dibebaskan sekalian, karena saya fikir ini bisa dibebaskan. Pihak sekolah tidak boleh menghambat, ingat kota ini visinya Kota Pendidikan”, tegasnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda