Komisi II DPRD Minta Sidak Guna Tingkatkan Disiplin ASN Kota Metro

160
Komisi-II-DPRD-Minta-Sidak-Guna-Tingkatkan-Disiplin-ASN-Kota-Metro
Anggota Komisi II DPRD Metro Ridhuan Sory Ma'oen Ali saat memberikan penjelasan tentang ASN. Foto : Rani sebatin.com

Sebatin.com, Kota Metro – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat kelurahan untuk mengutamakan kedisiplinan. Ini menyusul masih ada kelurahan yang kosong meskipun sudah jam masuk.

Anggota Komisi II DPRD Metro Ridhuan Sory Ma’oen Ali mengatakan bahwa masih ada Kelurahan yang belum waktunya namun sudah pulang. Selain itu, terkadang sudah waktunya masuk kembali setelah istirahat tetapi para ASN belum kembali ke kantor, ujarnya.

“Itukan bubarnya jam 4 sore, namun belum jam 4 sudah kosong. Pegawai kelurahan itu ketika jam istirahatnya selesai segera kembali ke kantor. Karena kadang kasihan warga datang ke kelurahan hendak mengurus sesuatu tetapi harus menunggu cukup lama karena pegawainya belum datang,” kata Anggota Komisi II DPRD Kota Metro Ridhuan Sory Ma’oen Ali Senin (16/10/2017).

Oleh sebab itu, pihaknya meminta pihak-pihak terkait untuk melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kelurahan dan dinas. Kemudian, juga di pasar karena banyak PNS yang keluyuran di jam kerja.

“Jadi walikota, wakil, Sekda, Inspektorat, dan Satpol PP harus melakukan sidak. Baik itu di kelurahan maupun di pasar. Karena di pasar itu sering ada PNS keluyuran,” paparnya.

(Adv)

Tinggalkan Komentar Anda